Siang Bolong Si Jago Merah Ngamuk Di Pagaralam

0
52
[Kebakaran terjadi di Desa Kerinjing, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam yang menghanguskan tiga buah rumah – foto : ist]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Pagaralam – Keheningan warga Desa Kerinjing, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam yang sedang menikmati istirahat siangnya mendadak geger. Pasalnya, Tiga rumah yang persis berada di pinggir jalan Lintas hangus terbakar.

Puluhan warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas dari PBK dan Satgas BPBD datang ke lokasi dan berjibaku memadamkan api dengan bantuan Tiga unit mobil Damkar.

“Satu jam api baru berhasil kita padamkan. Untuk rumah yang mengalami kerusakan berat ada Tiga buah rumah,” Ujar Kusmi Effendi, Kasubid Kesiapsiagaan PBK dan BPBD Kota Pagaralam, Senin 1 April 2019.

Kusmi menambahkan, ketiga buah rumah yang hangus terbakar tersebut, semua material nya terbuat dari kayu. Sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah-rumah tersebut.

“Untuk titik asal muasal api kita tidak tahu, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya.

print