Sinergitas bersama Akper Dan Act, Garis Milang Galang Dana untuk Abdullah

0
18
[Salah seorang relawan dari Garis Milang saat menggalang dana di simpang empat Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Untuk membantu meringankan beban bayi dari keluarga miskin berumur 4 bulan di diagnosa menderita Infeksi Saluran Pernafasan dan Malaria di RSUD Lahat. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Korda Lahat bersama Komunitas Garis Milang dan Akademi Keperawatan (Akper) Lahat melakukan aksi penggalangan dana di Simpang 4 Pasar Lematang Lahat.

Abdullah Syaputra, putra ke 3 dari pasangan kurang mampu, Jon dan Sri berasal dari Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan ini, hingga hari ini sudah 5 hari menginap di RSUD dan berharap uluran tangan dermawan.

Ketua umum Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Garis Milang drh Asrin Tri Saputra melalui Sekjen A.S Resmiadi S.Tr mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, dan murni untuk meringankan beban sesama.

“Ini murni merupakan aksi sosial yang kita lakukan, dan kita berharap agar dengan adanya penggalangan dana ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya, Sabtu 15 September 2018.

Dalam aksi penggalangan dana difokuskan di Simpang 4 Pasar Lematang Lahat ini, terkumpul dana sebesar Rp. 2.685.100,- . Dana ini rencananya tidak akan diberikan langsung kepada keluarga Abdullah, namun akan dikoordinasikan dahulu dengan dokter yang menangani.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana hari ini cukup maksimal. Untuk dana yang terkumpul nanti akan kita koordinasikan kepada dokter yang menangani, karena dokter yang lebih paham kegunaan uang yang telah kita kumpulkan,” sampainya.

Jon ayah dari Abdullah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah dengan sukarela melakukan aksi penggalangan dana guna membantu meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih sebesarnya kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Lahat atas bantuannya. Mohon doanya juga untuk kesembuhan anak kami ini,” ujarnya berharap.

print