SMK N 2 Sekolah Pertama di Lahat Berlakukan Fingerprint

0
23

[Ujicoba fingerprint yang dilakukan di SMK Negeri 2 Lahat – foto : A Yudiansyah/beritasebelas.com]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Salah satu terobosan yang patut diacungi jempol, dan mempermudah pengontrolan orang tua terhadap anak dalam menjalani proses belajar, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lahat berlakukan Pringer print. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMK N 2 Lahat Likwanyu,S.Pd.MM

Sejauh ini, orang tua tidak mengetahui anaknya masuk sekolah atau tidak. Untuk itu pihaknya kali ini akan melatih disiplin siswa dengan memberlakukan fingerprint dan SMS gateway, dimana saat masuk sekolah sebuah pesan akan masuk ke nomor orang tua masing-masing begitu juga saat pulang sekolah.

“Hal ini jelas akan membantu pengawasan yang dilakukan oleh para orang tua, apakah anak mereka benar-benar sekolah atau tidak,” terang Likwanyu, Kamis 5 September 2019.

Dijelaskannya, saat ini masih proses perekaman dan akan di louncing pada 1 oktober mendatang. Semua  ini telah dikoordinasikan dengan pihak komite dan sudah disetujui oleh orang tua wali siswa.

“Melalui  fingerprint ini tentunya kita ingin melatih disiplin siswa, tertib administrasi serta pembinaan siswa secara detail dan pemberlakuan pringer print  ini adalah yang pertama di Kabupaten Lahat untuk sekolah,” jelasnya.

Dilanjutkannya, siswa masuk sudah full day, masuk jam 7 dan pulang pada jam  5 sore. “Insya Allah pemberlakuan fingerprint ini akan berjalan sesuai dengan harapan, sehingga orang tua dapat mengontrol dengan sendirinya tentang kehadiran siswa disekolah,” tutupnya.

print