Soal Bom di Surabaya, Dinas Pendidikan Palembang Sekolah Tetap Perketat Keamanan

0
44

Arto

[Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto saat menghadiri acara pemilihan kepala sekolah berprestasi – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Berangkat dari fenomena aksi teror bom yang terjadi di Surabaya sejak kemarin hingga hari ini, membuat duka yang mendalam seluruh warga Indonesia. Tak terkecuali berimbas pada peningkatan dan kewaspadaan di semua lini dan daerah termasuk kawasan pendidikan, pun juga di Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto menghimbau sekolah agar meningkatkan keamanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya teror bom yang sudah meresahkan masyarakat di Indonesia saat ini.

Dijelaskannya, terkait kasus bom yang sedang melanda Indonesia saat ini, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Palembang dihimbau meningkatkan keamanan di sekolah dengan memaksimalkan penjaga atau satpam sekolah masing-masing.

“Satpam sekolah harus selalu waspada, harus periksa dulu siapa saja yang ingin masuk sskolah jangan asal dipersilahkan saja,” ungkapnya usai acara pemilihan kepala sekolah berprestasi Kota Palembang di Convention Center SD Al-Azhar Kairo Palembang, Senin 14 Mei 2018.

Ditegaskan Zulinto, himbauan ini ditujukan bagi semua sekolah di Kota Palembang agar tetap waspada terhadap ancaman teror di lembaga pendidikan.

“Kita mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi dalam beberapa hari ini. Sikap seperti tidak bokeh ditiru oleh anak didik kita,” terangnya.

Tak hanya itu, Zulinto juga memberikan instruksi kepada guru agar mengintegrasikan penanaman Pancasila kepada siswa disetiap pelajaran dengan tujuan agar siswa memahami betul makna Pancasila dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tugas guru mengarahkan siswa agar memahami Pancasila dan menjelaskan jika prilaku anarkis tidak dibenarkan dalam agama,”pungkasnya.

print