Soal Dugaan Grup Medsos LGBT di Unsri, Ini Reaksi Keras Mahasiswa

0
73

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Belakangan ini santer dikabarkan bahwa adanya dugaan grup tertutup dilaman facebook dengan nama ‘Grup Gay Unsri Bukit-Indralaya’ membuat reaksi keras mahasiswa.

Pasalnya hal tersebut menjadi pukulan telak terhadap tatanan sosial kampus tercinta dan menjadi tamparan keras bagi kita untuk melindungi dan membentengi diri kita dan kampus kita dari perilaku dan penyebaran LGBT.

“Oleh karena itu kami Keluarga Mahasiswa FISIP menyatakan sikap untuk kemudian ditimbang dan diminimalisir, serta menjadi seruan persatuan bagi seluruh civitas akademika, bahwasanya kami mengecam dan menolak dengan tegas perilaku LGBT dan penyimpangan seksual di Kampus Universitas Sriwijaya, terkhusus di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,” ujar Gubernur Fisip Unsri Rahmat Rafinzar, Selasa 2 Januari 2018.

Menurut Rahmat, bahwa dugaan dan temuan tersebut harus disikapi oleh pihak kampus karena mencoreng nama universitas. Apalagi, saat ini LGBT sedang ramai mencari dukungan.

“Artinya, kami mendukung universitas dan pihak yang berwenang untuk menindaklanjuti secara tegas pelaku LGBT dan penyimpangan seksual lainnya di Universitas Sriwijaya,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, para mahasiswa harus terus berperan aktif dengan tidak hanya mengecam tapi juga memberikan informasi tentang adanya kelompok-kelompok yang mencoreng nama kampus.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa agar selalu waspada dan segera melaporkan hal-hal yang dirasa menyimpang,”pungkasnya.

print