Sosialisasi Tax Amnesty Tidak Tepat Sasaran

0
138

beritasebelas.com

****

oleh Haqulana

Beritasebelas.com, Banyuasin – Upaya pemerintah untuk menelisik harta yang belum di daftarkan melalui program pengampunan pajak atau Tax Amnesty, sepertinya belum banyak di ketahui masyarakat Kabupaten Banyuasin. Buktinya penerimaan pajak terhutang di Banyuasin belum menunjukkan kemajuan.

Tax amnesty2

Ketua forum UKM kabupaten Banyuasin, Fauzi SE kepada awak media, Minggu 28 Agustus 2016, mengatakan masih banyak para pelaku usaha di Banyuasin yang belum mengerti apa itu Tax Amnesty, dan apa manfaatnya bagi mereka.

“Kalau melihat iklan di sejumlah media, Tax Amnesty sudah sering muncul. Namun secara detail banyak yang belum tahu betul, apa manfaatnya dan sanksi apa yang bakal di terima bila tidak melaporkan harta kekayaanya.” ungkap Fauzi.

Diakuinya, beberapa waktu laku pernah di gelar sosialisasi Tax Amnesty oleh Kantor Pajak Sekayu di auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin Pangkalan Balai. Tapi hingga sekarang dampaknya belum bisa dirasakan, bahkan banyak para pelaku usaha yang belum mengetahui.

“Sepertinya sosialisasi itu salah sasaran, karena pesertanya mayoritas Kepala Dinas dan pegawai negeri sipil, bulan pelaku usaha.” ujarnya.

Atau mungkin karena pejabat dan pegawai negeri sipil di Kabupaten Banyuasin di duga banyak memiliki harta kekayaan yang belum terdata oleh Kantor Pajak.

“Harusnya pengusaha dilibatkan, karena sektor pajak banyak disumbangkan dari sana.  Tidak hanya sosialisasi di kalangan pemerintahan saja.” tegasnya.

 

print