Sosialisasikan Asian Games Lewat Ajang IISE

0
16

Arto

[Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat membuka IISE dengan menggunting pita Booth KONI Sumsel di GOR Ranau Jakabaring Sport City – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Indonesia International Sport Expo (IISE) bergulir 27-29 April 2018 di GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC). Even ini menjadi ajang sosialisasi Asian Games sekaligus untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olahraga.

IISE dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Jumat 27 April 2018.

Turut hadir dalam kesempatan itu GM PT JSC Peter Sutandi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli, Managing Director IISE Asril Satar, serta perwakilan Polresta Palembang. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita booth KONI Sumatera Selatan/Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan.

“Even ini untuk aktualisasi olahraga. Khususnya Jakabaring Sport City sebagai salah satu tuan rumah Asian Games. Kita gemakan dan gelorakan semangat Indonesia sebagai energy of Asia,” kata Yusuf.

Dilanjutkan Wakil Ketua Umum IV KONI Sumatera Selatan ini, even ini luar biasa.

“Menjadi sangat penting untuk sosialisasi Asian Games dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olahraga,” jelas Yusuf.

Menurutnya, IISE sangat layak untuk menjadi agenda rutin tahunan di Palembang. Mengingat keberadaan kawasan JSC yang memiliki fasilitas lengkap untuk tujuan berolahraga.

“Kita akan gelar tiap tahunnya,” imbuh Yusuf.

IISE yang akan jadi agenda tahunan, diharapkan dapat menyamai Pekan Raya Jakarta (PRJ) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini yang jadi cita-cita Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, menurut pengakuan Managing  Director IISE Asril Satar.

“Didukung penuh Pemprov Sumsel dan fasilitas yang ada di JSC, pada tahun ketiga kita targetkan sebesar PRJ. Mimpi ini harus kita kejar,” tegas Asril.

Asril menyatakan bulan April menjadi jadwal tetap penyelenggaraan. Tahun depan akan menargetkan peserta lima kali lebih banyak dari kali ini. Saat ini ada 20 peserta booth dan 14 tim eksibisi.

“Soalnya sudah ada peserta dari luar negeri yang daftar untuk tahun depan,” tuturnya.

IISE yang berlangsung selama tiga hari, dijelaskan Asril menghadirkan kampanye Sumatera Selatan Berolahraga.

“Banyak yang kita tampilkan, mulai dari produk-produk olahraga, olahraga prestasi, suplemen. Salah satu yang menarik adalah fun games dan olahraga rekreasi, tarik tambang, enggrang, dan banyak lainnya,” pungkasnya.

 

print