Sriwijaya Kedatangan Bek Asal Mali

0
27

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Bek Barito Putera Mamadou Al Hadji bakal menjalani seleksi di Sriwijaya FC. Pemain berusia 31 tahun itu mengklaim ia bakal naturalisasi pekan ini.

“Besok pagi (pagi ini-red) Al Hadji sudah tiba di Palembang. Dia masih berstatus seleksi, dan harus melewati serangkaian tes dari pelatih Rahmad Darmawan,” ucap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

Mantan bek Barito ini harus melewati tiga hal untuk dapat mengenakan jersey Laskar Wong Kito. Pertama soal kualitas dia dalam bermain. Pelatih yang pastinya lebih mengerti akan hal itu.

Rahmad Darmawan bersama kedua asisten Rasiman dan Francis Wawengkang, akan mulai mengamati permainan Al Hadji dalam beberapa pekan kedepan. Kedua, soal administrasi dari Al Hadji. Kuota pemain asing Sriwijaya FC sudah penuh, oleh karena itu harga mati bagi eks bek Persipura itu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika ia masih tercatat sebagai pemain Kamerun, otomatis Sriwijay FC akan langsung memulangkannya. Itu karena slot pemain non Asia, Sriwijaya FC sudah ada Alberto Goncalves (Brasil), Esteben Vizcarra (Argentina), Makan Konate (Mali).

Ketiga, sama seperti pemain asing, naturalisasi atau pemain lokal lainnya. Semua harus sehat secara medis dari pemeriksaan medical cek up di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya.

Jika benar Al Hadji nanti mengantungi status WNI dan juga dianggap pelatih masuk dalam kriteria yang dibutuhkan, manajemen baru akan langsung membawanya ke Rumah Sakit Siloam Sriwijaya untuk menjalani medical cek up.

“Kita tunggu dulu kedatangannya. Kita sama-sama lihat dulu kualitas dan proses naturalisasinya yang katanya bakal selesai pekan ini,” jelasnya.

print