Sriwijaya Siapkan 3 Tempat Parkir

0
172

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang –  Sriwijaya FC akan mulai pindah ke Stadion Bumi Sriwijaya Palembang diperkirakan saat menjamu Persela Lamongan, 26 September 2017 mendatang.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang harus direnovasi dalam rangka peremajaan jelang Asian Games 2018. Stadion Bumi Sriwijaya pun sudah tiga bulan terakhir sudah direnovasi juga sebagai persiapan Asian Games 2018. Saat ini renovasi Stadion Bumi Sriwijaya sudah nyaris selesai. Kendati rampung sekalipun, tentu ada perbedaan jauh antara Stadion GSJ dan Stadion Bumi Sriwijaya.

[Stadion Bumi Sriwijaya Palembang]
Salah satunya soal kapasitas, bila GSJ bisa menampung sampai 40.000 penonton, di Stadion Bumi Sriwijaya hanya mampu menampung maksimal 8.000 penonton.

“Jadi kapasitas di Stadion Bumi maksimal cuma 8.000, jadi kita akan minta panitia pelaksana pertandingan bagian ticketing untuk menjual tiket secara online, jadi satu hari sebelum bertanding sudah tahu berapa penonton yang datang,” jelas Sekretaris Tim PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu 30 Agustus 2017.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan bisa bersiap, karena memang kapasitas stadion terbatas. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi soal parkir. Pria asal Padang ini menyebut telah menyiapkan tiga tempat parkir penonton, yakni di lapangan Parkir Palembang Square, Halaman DPRD Sumatera Selatan dan lapangan Parkir Lumban Tirta Palembang.

“Kita rasa tiga tempat ini cukup untuk menampung kendaraan penonton,” ujarnya.

print