Stok Listrik di Jakabaring Sport City Aman

0
121

kop-dalam-berita

oleh Rianto

Beritasebelas.com, Palembang – Menghadapi event Internasional ASIAN Games 2018 di Sumatera Selatan, khususnya di kawasan Komplek Olahraga Jakabaring Sport City dan sekitarnya di pastikan aman, sehingga tidak akan menggangu jalannya perhelatan tersebut.

logo-plnHal tersebut dikemukan oleh General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu atau PLN WS2JB, Budi Pangestu saat peringatan Hari Listrik Nasional ke 71 di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Minggu 23 Oktober 2016.

Budi menyampaikan kondisi kelistrikan di Sumatera Selatan di lihat dari sisi pembangkit bisa dikatakan relatif cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok Desa, termasuk juga kesiapan PLN mendukung suksesnya ASIAN Games 2018 di Palembang.

“Kendala yang dihadapi, yakni jarak transmisi yang panjang, bahkan ada jarak yang mencapai hingga dua kilometer,” ujarnya.

Menurutnya, khusus Kota Palembang selama pelaksanaan ASIAN Games, dilakukan pembangunan lima Gardu Induk (GI) baru berkapasitas 60 MVa dan dua diantaranya sudah selesai yakni GI Jakabaring dan Gandus Palembang.

“Pembangunan Gardu Induk baru, dapat kita pastikan ketersediaan listrik untuk seluruh wilayah Kota Palembang selama ASIAN Games lebih dari cukup,” ungkapnya.

print