Sukseskan Pilkada Panwaslu Bersama Panwascam Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

0
29

Yudiansyah

[Ketua Panwascam Bukit Kecil Kms Umar jayanegara kemeja hitam , dan Komisioner Panwaslu Kota Palembang Darsi kemeja putih lengan panjang saat sosialisasi dengan warga Kecamatan Bukit Kecil – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang bersama Panwascam Bukit Kecil terus bergerak dalam menyukseskan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Palembang, dengan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat, di Rumah Makan Lintau Jalan Merdeka, Jum’at 11 Mei 2018.

Komisioner Panwaslu Kota Palembang Darsi Elyanto,  mengatakan, keberhasilan pemilihan umum secara demokratis tidak terlepas dari pengawasan yang baik dan berkualitas.

“Untuk itu kita berharap partisipatif aktif masyarakat dalam pengawasan pada Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota pada Juni mendatang,”ungkap Darsi.

Sedangkan  Ketua Panwascam Bukit Kecil Kms Umar Jayanegara,  mengungkapkan,  Panitia Pengawas Lapangan bersama masyarakat Bukit Kecil  dapat mengawasi bersama-sama terkait tindakan pelanggaran pelanggaran Pemilukada apa itu money politik ataupun pengaruh lainya.

“Sosialisasi ini sendiri sangat penting mengingat masyarakat sendiri belum mengetahui UU Pemilu yang didalam nya ada pasal bersentuhan langsung dengan politik uang  dapat menjerat ke pidana,”kata Dedek sapaan akrab Ketua Panwascam Bukit Kecil.

Menurut Dedek, setiap tahapan Pemilu selalu ada tindak pelanggaran. Jika masyarakat mendapati pelanggaran tersebut dapat langsung melaporkan ke Panwascam Bukit Kecil.

“Bisa melalui PPL yang bertugas di setiap kelurahan atau langsung ke Sekretariat Panwascam di Jalan Radial. Untuk kerahasiaan identitas pelapor kami jamin dirahasiakan,”katanya.

print