Sumatera Selatan Seleksi Tiket Piala Menpora U-14 2017

0
68

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Kordinator Wilayah Piala Menpora U-14 2017 mulai menggeber penyeleksian satu tiket yang akan melenggang ke Nasional untuk mewakili Sumatera Selatan Agustus 2017.

Hal tersebut usai Kordinator Wilayah Piala Menpora U 14 Sumsel, Zulkarnain yang mendapat mandat dari pusat dan melakukan audiensi dengan berbagai unsur terkait, mulai dari Asosiasi PSSI Sumatera Selatan dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan.

[Korwil Piala Menpora U 14 Sumsel, Zulkarnain saat audiensi dengan Ketua PSSI Sumsel H Musni Wijaya. – Foto Arto beritasebelas]
“Jadi nanti akhirnya kita ambil 1 tim seperti tahun lalu mewakili Sumsel. Namun sebelum itu, Zona Sumsel sendiri meliputi enam Regional yang akan dibagi dan kemudian menyisakan 12 tim kemudian diadu menjadi satu pemenang,” ujar Korwil Piala Menpora U 14 Sumsel, Kamis 4 Mei 2017.

Menurut Zulkarnain dari enam zona tersebut zona pertama yang akan dimainkan adalah zona Pelembang I yang meliputi  Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin dan OKI dengan jumlah peserta 14 tim yang akan dibuka pada 12 Mei 2017 di Stadion Bumi Sriwijaya selama empat hari.

Keempat belas tim yang akan berlaga tersebut adalah SPF, Askia SMP 10, SAS, Betung FC, Bina Tama, AGS, Perisai, Kertapati FC, SSB Sumsel, Persegrata, SMP 2, Asosiasi SSB Kota Palembang dan juga Gandus Putra.

Begitu pun zona lain yang akan digeber pada bulan Juli 2017 mendatang yakni OKUT (OKUT dan Baturaja), zona OKUS (OKUS dan Baturaja), zona Lubuklinggau (Lubuklinggau, Muba, Mura, Muratara), zona Lahat (Lahat, Pagaralam, Empat Lawang) dan zona Pali (Pali, Prabumulih dan Muara Enim).

Bagio, Kordinator U14 Asosiasi SSB Kota Palembang salah satu tim dari Zona Palembang I membidik juara, baik di Zona Palembang hingga merebut tiket Nasional.

“Pemain kita pilihan dari 24 SSB di Kota Palembang. Oleh karena itu, kita komitmen untuk menargetkan menang,” harapnya.

print