Sumatera Selatan Target Lolos, Perkuat Merah Putih di SEA Games

0
84

oleh Arto – foto Arto

beritasebelas.com, Palembang – Menjadi tuan rumah Pagelaran Olahraga Nasional Festival Kejurnas Renang 2017, Sumatera Selatan membidik prestasi juara dan mampu memperkuat Indonesia pada multievent Asia Tenggara, SEA Games Agustus 2017 di Malaysia mendatang.

[Pengurus Besar PRSI saat meninjau venue aquatic yang ada di Jakabaring Sport City bersama Pengurus Provinsi PRSI Sumatera Selatan]
Kejurnas yang akan digelar pada 21 April hingga 1 Mei 2017 ini sekaligus sebagai seleksi atlet yang lolos dan didelegasikan di SEA Games ke negeri Jiran Agustus 2017 nanti.

Melihat kesiapan Palembang, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ali Andi Patiwiri didampingi Ketua Umum PRSI Sumatera Selatan, Drs Widodo MPd dan Ketua Harian PRSI Dr Sunda Ariana melakukan peninjauan ke Venue Aquatik di Jakabaring Sport City, Senin, 3 April 2017.

Ketua Umum PRSI Sumatera Selatan Drs Widodo MPd menyatakan single event yang bakal di geber di pekan ketiga bulan April 2017 ini menjadi marwah pembinaan renang di Sumatera Selatan. Sehingga motivasi para atlet baru baik renang maupun polo air bisa banyak bermunculan.

“Selain itu, kita juga menargetkan lewat Kejurnas kali ini Sumsel bisa memperkuat Merah Putih baik di renang, polo air maupun loncat indah di SEA Games Agustus 2017 di Malaysia nanti,” harap Widodo.

Menurutnya, Sumatera Selatan juga tak kalah menjadi ancaman dari rivalnya secara Nasional dengan memiliki beberapa atlet Nasional yang saat ini menghuni Pelatnas. Mulai dari Nyimas, Hubaidah dan lain-lainya.

Sedangkan  Sekretaris Umum PRSI Sumatera Selatan Huncr J Hamzah mengatakan pada single event Nasional ini, Sumatera Selatan diperkuat oleh 80 atlet andalan. Terdiri dari 35 atlet renang, 15 atlet loncat indah dan 30 atlet polo air.

“Kita sudah survei dan melihat keadaan Venue di Indonesia dan yang paling siap adalah Palembang. Dan ini kehormatan bagi kami, Palembang bersedia menjadi tuan rumah Kejurnas Festival Renang 2017 ini,” ujar Ali Andi Patiwiri disela-sela lawatannya ke Jakabaring Sport City.

Dirinya berharap melalui Kejurnas ini, sekaligus ajang persiapan atlet menuju SEA Games Agustus 2017 di Malaysia, dan bisa menjadi bahan evaluasi siapa yang layak memperkuat Merah Putih di multi event Asia Tenggara mendatang di Negeri Jiran.

print