Sungai Milik Bersama Bukan Pribadi

0
53

kop-dalam-berita

Oleh Rianto – poto Rianto

beritasebelas.com, Palembang – Walikota Palembang menegaskan Sungai milik bersama, bukan milik pribadi, jadi tidak diperkenakan ada bangunan warga yang berdiri diatas aliran anak sungai.

walikota-cek-aliran-sungai
[Walikota Palembang, H Harnojoyo melihat kondisi aliran sungai yang dijadikan jalan setapak oleh warga di lr Muhibah RT 33 Keluran 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil]
Harnojoyo sangat prihatin melihat kondisi aliran anak sungai yang banyak didirikan bangunan dan dijadikan jalan oleh warga, seperti yang dilihatnya pada kegiatan gotong-royong di RT 33 Lr Muhibah Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Minggu 20 November 2016.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini, mengajak warga agar dapat membongkar bangunan yang masih berdiri diatas aliran anak sungai, agar tidak mengakibatkan genangan banjir.

Didampingi Camat Bukit Kecil Muflih, dan Lurah 26 Ilir Erdawati, Walikota melihat langsung kondisi aliran sungai yang sebagian besar sudah dijalankan setapak oleh warga.

“Sungai ini harus dipelihara, karena sungai ini milik bersama, bukan milik pribadi,” tegasnya.

Sedangkan Camat Bukit Kecil Muflih siap melakukan pembongkaran bangunan warga yang berada di atas aliran sungai, sesuai dengan intstruksi Walikota Palembang.

print

TINGGALKAN KOMENTAR