Tak Ada Sambutan Karena Pulang Tak Serentak

0
18

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Gelaran Pekan Olahraga Provisi (Porprov) telah berakhir. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bertengger diposisi 7 dengan raihan 81 medali antara lain 25 emas, 25 perak dan 31 perunggu di Pekan Olahraga Provinsi 2017 ini. Namun keberhasilan atlet-atlet terbaik daerah ini seperti hanya sebatas pujian saja. Tidak ada penyambutan oleh pihak KONI OKU, malah ada puluhan atlet yang diturunkan bus pembawa rombongan atlet di depan Gedung DPRD OKU.

[Atlet Porprov OKU didepan Kantor DPRD OKU menunggu jemputan keluarga – Foto Bagus beritasebelas]
Pantauan dilapangan, para atlet yang diturunkan di depan gedung rakyat itu tampak lesu dan kelelahan, bahkan ada beberapa atlet terlihat merebahkan badan di pagar Kantor DPRD. Beberapa atlet saat ditanyai wartawan mengaku sedang menunggu jemputan keluarganya.

“Lagi nunggu jemputan kak,” kata salah satu atlet cabang olah raga bulutangkis ini.

Saat ditanya apakah mereka dari Palembang pulang ke OKU tidak ada penyambutan, atlet tersebut mengatakan tidak ada, makanya langsung turun di depan DPRD sembari menunggu keluarganya.

Sementara itu, salah satu tim pelatih cabor panjat tebing GT menyayangkan hal seperti ini terjadi, kata dia alangkah lebih bijaknya para atlet ditempatkan di suatu tempat dengan penyambutan layaknya seorang atlet yang telah mengharumkan nama daerahnya. Bukannya diturunkan didepan Kantor DPRD.

“Sudah selayaknya mereka mendapat perlakuan yang baik, ini orang terpilih, mengharumkan nama bangsa lagi, masa disuruh nunggu disini, lagian juga akan lebih bagus kalau mereka ditempatkan disatu tempat sambil mereka menunggu keluarganya,”pungkas GT.

Sedangkan Ketua KONI OKU Edi Jaya Saleh saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan jika atlet yang pulang dan turun di depan DPRD bukan tidak disambut, tapi memang belum disambut, karena kepulangan kontingen tidak serentak. Jadi, karena tidak serentak penyambutan dilaksanakan nanti sekalian pemberian reward.

“Bukan katek … tapi memang blm … krn kontingen balek idak serentak … atlet cabor yg sdh selesai tanding itu balek ke bta… jadi penyambutan nyo kagek sekalian reward,” balasan pesan singkat Ketua KONI OKU.

 

Untuk diketahui cabang olehraga yang menyumbang emas adalah wushu dengan rincian 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Kemudian di posisi kedua cabor kempo dengan menyumbang 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Lalu disusul cabor panahan dengan raihan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

“Total ada 14 cabor yang sukses menyumbangkan medali buat OKU,” ungkap Armizi.

Sedangkan  8 cabor lainnya yakni sepakbola, karate, futsal, catur, bulu tangkis, bola voli, renang dan bola basket belum bisa berbicara banyak pada Porprov 2017.

print