Teknisi Honda Asal Baturaja Ini, Raih Juara di Event Astra Honda Technical Skill Contest 2018

0
25

Yudiansyah

beritasebelas.com, Palembang – Teknisi wakil Honda Sumatera Selatan Robertus Hendry Purwantoro dari AHASS Rodas Motor Baturaja, menorehkan prestasi membawa harum nama Sumatera Selatan di kancah Nasional. Teknisi AHASS utusan Main Dealer Honda di wilayah Sumatera Selatan tersebut, menyabet podium ketiga Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 di Bandung pada 13-14 Agustus 2018. Dengan prestasinya ini, Hendry berhasil membawa pulang New Honda BeAT Sporty sebagai hadiah pemenang ketiga. Selain Hendry, Astra Motor Sumatera Selatan juga mengirimkan Yusman dari AHASS Cikande Palembang sebagai perwakilan untuk kategori Service Advisor. Yusman sendiri berhasil meraih peringkat kelima untuk kategori Service Advisor.

[Teknisi memperagakan keahliannya]
Keberhasilan diraih Astra Motor Sumatera Selatan ini adalah hasil dari program pelatihan teknisi AHASS yang terstruktur rapi dan berjenjang melalui pembinaan dan pendampingan dari Tim Main Dealer Astra Motor Sumatera Selatan. Untuk bisa ikut Astra Honda Technical Skill Contest, mereka harus melewati sederet proses seleksi panjang. Kontes berjenjang mulai dari seleksi di AHASS masing-masing. Kontes teknisi AHASS tingkat Regional Sumatera Selatan diikuti ratusan teknisi perwakilan masing-masing AHASS. Lalu terpilih 1 terbaik yang mewakili Astra Motor Sumatera Selatan ditingkat Nasional.

Gelaran Astra Honda Technical Contest ke-25 kali ini diikuti oleh 27 Teknisi AHASS dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se Indonesia. Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Untuk para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarsi mengatakan kompetisi ini merupakan satu diantara gelaran tahunan untuk mengukir serta menguji kesiapan para teknisi, serta Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Kepuasan layanan purna jual sangat menjadi fokus Honda sebagai produsen sepeda motor terbesar di Indonesia.

Sistem pembinaan terstruktur dan pendampingan maksimal dari Main Dealer merupakan kunci sukses keberhasilan Astra Motor Sumatera Selatan menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

“Keberhasilan ini menjadi salah satu bukti bahwa konsumen Honda tidak perlu khawatir dengan kualitas pelayanan after sales service dari bengkel resmi Honda di manapun berada. Kami senantiasa meningkatkan kualitas mekanik Honda agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik”, ungkap Achmad Wahyudi selaku Manager Technical Service Astra Motor Sumatera Selatan(Rel).

print