Telan Kekalahan Perdana, Pelatih Sriwijaya FC Sebut Ini Penyebabnya

0
16

[ SFC melalui Pelatih Kepala Kas Hartadi saat menggelat konferensi pers pasca takluk dari Persita Tangerang 0-2 – foto : Anugrah/beritasebelas.com]

Anugrah

beritasebelas.com, Palembang – Sriwijaya FC gagal mempersembahkan kemenangan, pada laga kandang melawan Persita Tanggerang dalam partai lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (13/7).

 

Sriwijaya FC harus menerima kekalahan 0-2 dari anak asuh Widodo Cahyono Putro ini. Gol Ade Jantra menit ke-42 dan Aldi Al Alchya menit ke-49, mengubur mimpi Laskar Wong Kito bertahan di puncak klasemen.

 

Atas kekalahan ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyampaikan permohonan maaf atas hasil buruk ini. Permainan Laskar Wong Kito sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi, Kas mengakui jika sejak awal babak pertama, anak asuhnya seakan-akan kehilangan karakter bermain.

 

Pemain justru ikut irama permainan Persita Tanggerang. Dalam situasi itulah, permainan menjadi sulit berkembang.

 

Sementara Persita bermain pelan-pelan tapi beberapa kali mengancam. Dua peluang berharganya justru berbuah gol.

 

“Kita banyak juga peluang tapi justru tidak ada yang berhasil menjadi gol,” katanya.

 

Organisasi antar lini tidak berjalan mulus. Itu bukan saja karena pressing lawan yang ketat. Tapi, karena memang pemain beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

 

“Kita sering salah pasing, banyak kesalahan sendiri yang kita lakukan,” ujarnya.

 

Sementara itu Pelatih Kepala Persita Tanggerang Widodo Cahyono Putro mengungkapkan, jika pencapaian hasil ini berkat kerja keras pemain.

 

Pemain sempat latihan di lapangan atletik Jakabaring dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sebelum pertandingan, itu tak lain untuk beradaptasi.

 

Tak hanya untuk adaptasi dengan lapangan dan menjaga kebugaran pemain saja.

 

“Kami adaptasi dengan kondisi cuaca. Kami tahu sangat panas, jadi kami tidak bisa terus main terbuka dan fighting terus,” ucapnya.

print