Terima Mahasiswa, Polsri Buka Jalur Kerjasama BUMN

0
0

Arto

[Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa MT – foto dokumen beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Memasuki tahun akademik 2018/2019, berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mulai menyasar mahasiswa baru. Tak heran, kompetisi masuknya pun sangat selektif.

Pun juga Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) memasuki Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) resmi dibuka Politeknik Sriwijaya (Polsri) tahun akademik 2018/2019. Dalam kesempatan ini juga dibuka kelas kerjasama dengan berbagai instansi pememrintah dan BUMN.

“Pendaftaran dibuka secara online, bisa dilihat dihalaman http://umpn.polsri.ac.id/ dari 23 April hingga 25 Mei mendatang,”ujar Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa MT, Rabu 16 Mei 2018.

Dikatakan, kuota daya tampung ada 2.064  mahasiswa. Selain itu sambung Taqwa, pihaknya juga membuka jalur kerjasama dengan beberapa BUMN seperti, PT PLN Persero,  PT Garuda Maintenance Facility, PT Trias-Legrand, Doubel Degree MSU Malaysia, PTBA Bidiksiba,  PT TEL Bidiksitel, dan kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Untuk kerjasama Prodi Diluar Domisili (PDD). Segera menyusul program kerjasama Double Degree dan magang Industri 2+2 dengan banyak perguruan tinggi dan perusahaan di Taiwan,”jelasnya.

Khusus jalur UMPN ada dua test dengan komputer (jumlah terbatas) dan menggunakan kertas.

“Peserta tes bebas memilih apakah mau komputer atau kertas,”lanjutnya

Selain itu ada program alih Jenjang D3 ke D4 (Sarjana Terapan) dan program Magister terapan Energi terbarukan.

“Jadwal test akademik UMPN, di laksanakan pada 2 Juni dan pengumuman pada 12 Juni mendatang,”pungkasnya.

print