Terkait Kurangnya PNS di OKU, Ini Kata Bupati

0
32

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis, mengatakan jika OKU masih banyak kekurangan PNS di bidang tenaga pendidik, hal tersebut dikatakan Kuryana Senin 27 November 2017 saat dikonfirmasi wartawan. Kata Kuryana, semenjak diberlakukannya moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil 4 tahun yang lalu berdampak kurangnya tenaga PNS di OKU, tidak hanya tenaga pendidik untuk tenaga kesehatan pun juga kurang.

[Bupati OKU H Kuryana Aziz – Foto Bagus beritasebelas]
Sebab, kata Kuryana, moratorium sangat berdampak bagi Pemerintah Kabupaten, lantaran banyak PNS yang pensiun, namun tidak ada penerimaan, otomatis OKU pasti kekurangan PNS.

“Tiap tahun ratusan PNS di OKU pensiun nah belum ada penggantinya, sedangkan untuk penerimaan terganjal moratorium jadi jelas kita kekurangan tenaga PNS, namun terlepas dari itu, Pemkab OKU terus berupaya mengajukan formasi kekurangan PNS di OKU,” kata Kuryana.

Lebih jauh Kuryana mengatakan jika bulan Juli yang lalu Pemerintah Kabupaten OKU telah mengajukan ribuan PNS untuk mengisi kekosongan 500 orang guru tenaga kesehatan dan yang lainnya.

“Diterima tidaknya oleh Kemenpan kita tidak bisa memaksakan, karena itu hak dan wewenang Kemenpan yang terpenting kita sudah mengajukan, syukur kalau diterima oleh Kemenpan,”terang Kuryana.

Kuryana juga berharap di tahun 2018 nanti permintaan pengajuan formasi CPNS OKU diterima oleh Kemenpan.

“Untuk 2017 tidak mungkin lagi ada pengangkatan atau penerimaan PNS, tidak tau kalau 2018 nanti, kemungkinan ada. Tapi kembali lagi, tadi semua tergantung ke pusat,”lanjut Kuryana.

Ditambahkan Kuryana, masalah kekurangan tenaga PNS ini juga dialami seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kabarnya bulan lalu OKU kebagian formasi CPNS tapi hingga saat ini belum ada surat perintah, hanya di Kalimantan Utara yang ada penerimaan CPNS itupun karena daerah tersebut baru berdiri,”pungkasnya.

print