Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Musi, Bocah 9 Tahun Tewas

0
56

oleh Arto – foto Ilustrasi

beritasebelas.com,Palembang – Sungguh malang, apa yang dialami Anis bocah berusia sembilan tahun ini tewas terhanyut oleh Sungai Musi di perairan Kawasan Kertapati, Palembang Sumatera Selatan, Kamis 23 Februari 2017 sekira pukul 12.00 Wib.

Bocah yang masih duduk di Madrasah Ibtidayah Almadiyah Palembang ditemukan sudah tak bernyawa pada pukul 13.30 Wib setelah tenggelam dan dilakukan pencarian sekitar 1 jam 30 menit.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebagaimana biasa almarhum sekolah setiap harinya. Namun, kali ini setelah pulang sekolah korban yang merupakan warga Jalan Abikusno Cokrosuyoso Lorong Bungur RT/RW 08/02, Keluruhan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang ini bersama teman-temannya bermain dan cuci kaki di tepi Sungai Musi, tempat kejadian. Malangnya, korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Musi sehingga korban yang tak bisa berenang tenggelam.

Mawon (54) kakek korban mengatakan, memang sebelum meninggal sudah terlihat tanda-tanda dari korban.

“Sebelum meninggal dua hari sebelumnya tingkah korban sedikit berbeda dari biasa. Dimana dua hari sebelumnya korban jarang pulang kerumah,” ujarnya dengan sedih.

Biasanya korban pulang sekolah langsung pulang, namun dua hari kemarin selalu pulang sore hari. Dan biasanya juga korban setiap kali pulang sekolah selalu dijemput.

“Hari ini, nenek korban pun begitu mencemaskan korban, dan benar saja ketika saya datang untuk menjemputnya ternyata korban sedang di cari oleh warga karena tenggelam,” jelasnya.

Menurutnya, korban di mata warga sekitar di kenal orangnya baik dan rajin beribadah.

“Korban sempat lama kita cari bersama masyarakat di dasar Sungai Musi dan Alhamdulilah ditemukan, setelah sekitar 90 menit,” ujar Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara SIk.

Andi menyatakan, korban sempat dilarikan ke RS Palembang BARI untuk ditangani secepatnya. Namun sayang, korban sudah meninggal karena diduga kehabisan napas akibat tenggelam.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan ke TPU setempat,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

print