Terperosok di Bahu Jalan, Truk Pengangkut Kubis Nyungsep di Jalintim

0
54

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Truk pengangkut sayuran terguling di  Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, Selasa 25 Juli 2017. Akibatnya ribuan kilogram kubis berhamburan di jalan dan sempat menganggu arus lalu lintas.

Menurut Bambang (43) sopir truk naas tersebut, kejadian berawal saat dia berangkat dari Berastagi Sumatera Utara menuju Jaka Baring, Palembang. Tiba dilokasi kejadian, ada minibus datang dari arah berlawanan mengambil lajur kanan.

[Kondisi truk pengangkut kol dari Berastagi Sumatera Utara tujuan Pasar Induk Jakabaring Palembang yang terbalik di Jalan Lintas Timur Sumatera Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III – Foto Haqulana beritasebelas]
“Menghindari tabrakan, saya banting setir ke kiri, sialnya  jalan aspal ini terlalu tinggi dibandingkan bahu jalan, akibatnya truk yang saya kemudikan terguling,” tuturnya.

Akibatnya, ribuan kilo kol yang diangkut truk tersebut berhamburan di jalan. Membuat macet kendaraan, namun tidak berlangsung lama.

“Dibantu warga sekitar, kol yang berhamburan cepat kami kumpulkan ke pinggir jalan,” katanya.

Harusnya, lanjut Bambang, bahu jalan dibuat landai sejajar dengan badan jalan. Bila terlalu rendah seperti ini, terlalu berbahaya bagi pengendara.

“Kita seperti berkendara di tepi jurang, turun sedikit saja dari badan jalan? Bisa terjungkal,” sesalnya.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Asep Supriadi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Laka tunggal, truk pengangkut sayur terguling, tapi tidak ada korban jiwa, kondisi lalu lintas juga normal,” singkatnya.

print