Tes Even Asian Games Voli Pantai Diramaikan 13 Negara

0
37

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Setelah sukses di helat single event Internasional Asian Triathlon beberapa waktu lalu di Jakabaring Sport City (JSC) sebagai tes event Asian Games 2018, kini giliran Voli Pantai juga merupakan cabang olahraga Asian Games yang digelar di Palembang.

Tes event Asian Games XVIII 2018 cabang olahraga bola voli pantai yang diikuti sedikitnya 13 Negara Asia ini digelar di Venue Beach Bolleyball Jakabaring, 17-23 Oktober 2017 mendatang.

[Tim Panitia Asian Games 2018 INASGOC saat melakukan peninjaun di Venue Voli Pantai Asian Games di Jakabaring Sport City -Foto Arto beritasebelas]
Single event olahraga bertajuk The 6th South Sumatera Govenur Cup Asia Pasific Beach Volleyball Tournamen 2017 Road to Asian Games XVIII 2018. Demikian disampaikan I Gede Bagus Surya Negara, Sekretaris Sub Koordinator INASGOC Asian Games 2018 Sumatera Selatan saat meninjau persiapan venue voli pantai di Jakabaring Sport City Palembang bersama pejabat KONI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 13 September 2017.

“Ini merupakan turnamen keenam di Bumi Sriwijaya ini bakal diikuti 13 negara peserta dari daratan Asia. Indonesia sebagai tuan rumah dipastikan ikut ambil bagian. Selain tuan rumah ikut ambil bagian Kazakhstan, Selandia Baru, Arab Saudi, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong, Australia, Iran, Oman dan Tiongkok,” ujarnya.

Bahkan sekitar delapan negara sudah konfirmasi diantaranya Jepang, Malaysia, Oman,dan Tiongkok. Persiapan sudah maksimal tinggal pasir dan lampu. Pasir kita ambil dari Pulau Belitung tinggal angkut. Untuk gedung 5 Oktober sudah siap, kalau mau main malam lampu sudah siap.

Menurutnya, para atlet dijadwalkan akan mendarat ke Palembang, 16-17 Oktober nanti. Kemudian tekchnical meeting dilaksanakan 18 Oktober siang. Kemudian 18 Oktober malam dilakukan welcome dinner.

Ahmad Taqwa selaku Ketua panitia single event ini mengatakan bahwa sampai saat ini persiapan terus mempersiapkan termasuk persoalan venue.

“Dari pembelajaran usai tes event triathlon mudah-mudahan untuk voli pantai kekurangan bisa kita tutupi. Terutama masalah keamanan harus clear, dari sisi penyelenggaraan oleh inasgoc pusat. Tapi konsen kami keamanan dan persiapan venue. Pasir 30 ton dan pasir yang lama di ayak lagi,” pungkasnya.

print