Tetap Pada Pendirian Jadi Bupati, JA Daftar ke Golkar

0
28

[Johan Anuar saat mendaftar ke posko penjaringan calon bupati dan wakil bupati partai Golkar – foto : Bagus/beritasebelas.com]

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), menunjukkan keseriusannya untuk dapat duduk di kursi orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang.

Pria hobi berburu itu kembali menjadi orang pertama yang mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup). Kali ini di Partai Golongan Karya (Golkar).

Ya. Tadi (7/10) pagi jelang siang, Johan datang ke Sekretariat Golkar (partai yang sampai kini diketuainya), di Jl Veteran Baturaja. Sebelumnya, Johan juga menjadi orang pertama yang mendaftar ke PDIP.

“Pak Johan orang pertama yang daftar sebagai Cabup dari Golkar,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar OKU, Aprili Mauludin.

Kata Aprili, pihaknya membuka pendaftaran/ pengambilan formulir Bacabup dan Bacawabup mulai hari ini (7 Oktober) sampai dengan 18 Oktober.

Sedangkan pengembalian formulir, mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2019.

Sementara itu, Johan Anuar mengaku sudah melakukan komunikasi dan penjajakan dengan beberapa partai lainnya, kendatipun baru sebatas level provinsi. Seperti, PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura PAN dan lainnya.

“Golkar tentunya akan koalisi dengan berbagai partai. Apakah dengan PDIP, Demokrat, Hanura, Gerindra atau PAN. Itu sangat memungkinan,” katanya.

Meski demikian, dirinya tidak bermaksud memborong partai. Yang penting, cukup membawanya dalam pertarungan menuju kursi BG 1 F.

“Tidak berkeinginan memborong partai. Yang penting cukup. Itu untuk menghindari lawan kotak kosong,” seloroh dia.

print