Tetapkan 20 Pelatih, NPC Siap Tatap Peparnas

0
44

Arto

[Pengurus NPC Sumsel beserta Pengurus NPC Kabupaten/Kota saat menggelar rapat kordinasi – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Pengurus National Paralimpyc Committee (NPC) Sumatera Selatan akhirnya menetapkan 20 pelatih untuk memaksimalkan pembinaan dan prestasi atlet baik ditingkat kota maupun kabupaten.

Penetapan ini dilakukan dalam rangka Sumatera Selatan menatap multievent Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) 2020 di Papua melalui pemaksimalan atlet di level daerah. Apalagi, tahun depan bakal menghadapi Pekan Paralimpyc Provinsi (Perpaprov)

“Jadi sesuai dengan hasil musyawarah, ada 13 pelatih yang masuk SK dan kita subsidi silang menjadi 20,”ujar Ketua Pelatih NPC Sumatera Selatan Irawan dalam rapat kordinas Pengurus NPC Kabupaten/Kota dan Pelatih di Sekretariat NPC Sumatera Selatan, Senin 5 Maret 2018 malam.

Menurut Irawan penunjukan pelatih di Sumatera Selatan tersebut membengkak menjadi 20, karena dirasa perlu dan dipertimbangkan untuk kebutuhan atlet disabilitas Sumatera Selatan. Namun didalam SK tetap 13 sehingga dilakukan subaidi silang.

“Karena pada prinsipnya adalah kebersamaan dan arahnya prestasi, sehingga kita simpulkan ada 20,”jelasnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum NPC Sumatera Selatan Ryan Yohwari bahwa meskipun ajang Peparnas masih dua tahun lagi sebelum ajang Peparnas ada sejumlah event. Sehingga pemetaan dan pemaksimalan pelatih dirasa perlu. Ia berharap pembengkakan jumlah pelatih namun tak diiringi dengan penetapan SK pelatih tidak mengurangi semangat para pelatih karena akan otomatis mengurangi hak.

Kebijakan ini dilakukan agar pembinaan dan prestasi dilevel daerah maupun provinsi bisa semakin maksimal. Terutama dalam menghadapi berbagai multievent

“Baik dari prapeparnas maupun Peparprov di Prabumulih pada 2019. Sehingga ini dirasa perlu agar pembinaan atlet semakin maksimal,”terang Ryan.

Ryan berharap ajang Peparnas 2020 di Papua ini diharapkan mampu mendulang prestasi setelah berbagai persiapan dilakukan.

print