Tidak Menyediakan Alat Kebakaran, Gedung ACC Akan Digeledah

0
11
[Ampera Convention Center]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Siapa tidak kenal tempat kuliner yang menjadi icon Palembang Ampera Convention Center, tidak hanya sebagai tempat kuliner, tapi juga tempat untuk anak muda dan orang dewasa berswa photo.

Namun keindahan dan kemegahan dermaga point tepat berada disamping Jembatan Ampera ini tidak menyediakan alat keamanan seperti keberadaan box hydrant kebakaran, Apar yang tidak ada.

Hal ini menjadi keluhan masyarakat, seperti yang dikeluhkan Yanti wisatawan asal Jakarta, yang menyayangkan tidak adanya sistem keamanan, seperti tersedianya alat pemadam kebakaran yang disediakan oleh pengelola maupun pemerintah.

“Sangat disayangkan pihak pengelola tidak menyediakan standar keselamatan. Lihat saja, mas box hydrant yang tidak ada selang kebakaran. Malah dijadikan tempat pembuangan sampah tutur perempuan yang mengaku akan berwisata ke Sungai Musi dengan menggunakan kapal ketek melalui Dermaga Point Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang

Tidak hanya keberadaan box hydrant sudah menjadi tempat sampah, keadaan dermaga yang menjadi tempat wisata ini, juga tidak memiliki pengaman kebakaran lain seperti springkle.

“Box hydrant jadi tempat sampah, Apar tidak terlihat, springkle juga tidak ada. Pemerintah disini kok cuek ya, apalagi ini adalah aset wisata mereka,” cetusnya.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang, Decky Lenngardi Tatung mengatakan, belum mengetahui terkait pengaman kebakaran di dermaga point.

“Kami akan cek ke sana, dan akan kami tegur,” tegasnya.

Dicky menerangkan, pengamanan kebakaran adalah tanggungjawab dari pengelola dermaga point.

“Setiap gedung atau tempat usaha wajib melengkapinya dengan pengaman kebakaran seperti apar,” singkatnya.

print