Tiga Hari Usai Dilantik, Pjs Wako Pagar Alam Tutup Usia

0
62

A Yudiansyah

[Jenazah almarhum Amsin Djauhari Pjs Walikota Pagar Alam saat disholatkan – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Pagaralam – Tiga hari usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Pejabat sementara Walikota Pagar Alam, Drs H Amsin Jauhari SE MSi tutup usia. Amsin wafat di usia 52 tahun. Jumat 16 Februari 2018.

Almarhum Amsin meninggal dunia usai menyampaikan pidato dalam acara akad nikah anak dari Samsul Kepala Dinas Pariwisata Pagar Alam. Sekitar pukul 09.00 Wib di Rumah Sakit Pagar Alam.

“Usai berpidato, dan pada saat duduk dikursi, korban langsung pingsan dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Besemah Kota Pagar Alam. Saat tiba di rumah sakit, beliau sudah meninggal dunia,” beber Kepala Dinas Kominfo Kota Pagar Alam, Heri.

Yensi (42th) warga Desa Tanjung Bay Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat mengatakan, sebelum meninggal dunia, almarhum Amsin sempat menelpon dirinya agar segera membersihkan rumahnya yang berada di Desa Tanjung Bay, karena almarhum akan pulang ke rumahnya.

“Almarhum sempat menelpon saya sekitar pukul 8 pagi, karena beliau akan pulang dan berziarah ke makam orang tuanya di Desa Tanjung Bay ini, namun sekitar pukul 9 kami kembali mendapat kabar bahwa beliau sudah tutup usia,” terang Yensi yang juga masih keponakan almarhum.

Menurut Yensi, semasa hidupnya almarhum Amsin dikenal sebagai pribadi yang baik, dermawan, dan suka menolong sesama. Almarhum juga merupakan sosok yang sangat terpandang di Desa Tanjung Bay.

“Jujur kami sangat terpukul dan merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau, dulu desa kami sangat susah air, berkat jasa beliau desa kami mendapat bantuan pembangunan PAM desa sehingga tidak kesusahan air lagi,” kenang Yensi.

Almarhum Amsin dikebumikan di tanah kelahirannya, di Desa Tanjung Bay Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, sehabis sholat ashar tepat disamping makam kedua orang tuanya.

Pantauan awak media ini, hadir di rumah duka Pjs Bupati Lahat Marwan Mansyur, Walikota non aktif Pagar Alam Ida Fitriati, mantan Walikota Pagar Alam Djazuli Kuris, Sekda Pagar Alam Sarifudin, serta Calon Bupati Lahat Purnawarman Kias.

print