Tim Pemenangan Bursah-Parhan : Tangkap Pelaku Money Politik

0
29

A Yudiansyah

[Anggota tim pemenangan Bursah-Parhan saat konferensi pers – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Bertempat dikediamannya yang beralamat dibelakang Gudang Kopi Kelurahan Talang Jawa Utara, Bursah Zarnubi kembali menggelar konferensi pers bersama tim pemenangannya.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Bursah-Parhan, Niko Pransisco, meminta agar Gerakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) segera menangkap pelaku yang diduga melakukan money politik pada Pilkada Lahat 27 Juni yang lalu.

“Kami beri waktu 1×24 jam. Apabila tidak ada tindakan dari Gakkumdu, kami akan buat timm sendiri untuk melakukan penangkapan,” tegas Niko, Kamis 5 Juli 2018.

Langkah tegas ini terpaksa diambil oleh tim pemenangan Bursah-Parhan, karena ketidakpuasan mereka terhadap kinerja Gakkumdu. Sebelumnya, pada hari yang sama, mereka mendatangi Kantor Gakkumdu untuk menanyakan laporan atas dugaan money politik yang dilakukan oleh salah satu Paslon. Namun, sampai kini pelaku dugaan money politik belum ada yang ditangkap dan masih berkeliaran.

“Disana kita bertemu dengan pihak Kepolisian dan staf-staf Gakkumdu. Kita hanya mendapat jawaban jika berkas laporan yang kita ajukan sudah diperiksa dan satu sudah di Kejaksaan. Namun soal penangkapan mereka berdalih tidak ada kewenangan untuk melakukannya,” ungkap Niko.

Niko juga menyayangkan tindakan pihak Kepolisian yang tidak cepat tanggap dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan money politik yang telah menciderai demokrasi di Kabupaten Lahat.

“Yang kita khawatirkan, jika tidak ada tindakan tegas dari pihak Kepolisian, maka oknum-oknum pelaku dugaan money politik akan semakin leluasa menciderai demokrasi di Kabupaten Lahat yang terkenal kondusif,” pungkasnya.

print