Timsel : Silahkan Masyarakat Masukan Sanggahan Terhadap 30 Calon Komisioner KPU

0
142

Lan

beritasebelas.com,Palembang – Tim Seleksi (Timsel) anggota KPU Sumatera Selatan, mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk menilai rekam jejak 30 anggota KPU Sumatera Selatan yang telah lulus pada tahapan psikotest yang dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2018 di Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang.

[Pengumuman hasil tes psikotes calon Komisioner KPU Sumatera Selatan]
Ketua Timsel calon anggota KPU Sumatera Selatan Anisatul Mardiah mengatakan,  kemungkinan ada sesuatu yang diketahui masyarakat tentang calon KPU Sumatera Selatan, namun belum terbaca oleh Timsel. Baik itu informasi positif maupun kasus dan kinerja yang calon yang bersangkutan, Selasa 7 Agustus 2018.

“Mungkin saja ada calon yang pernah terlibat KDRT, atau kinerja nya di tempat kerja sebelumnya ada catatan, atau barangkali ada prestasi, maupun kelebihan calon yang perlu jadi pertimbangkaan bagi Timsel. Tanggapan masyarakat sangat kami butuhkan,” katanya.

Saran maupun sanggahan masyarakat tersebut dapat dikirimkan langsung secara tertulis ke sekretariat Timsel KPU Sumatera Selatan di Jalan Demang Lebar Daun Gang Utama No.04 RT. 05, Kelurahan Demang Lebar Daun, Palembang.

“Tanggapan masyarakat juga bisa dikirim dengan menggunakan email ke seleksikpuprovsumsel@gmail.com. Kerahasiaan yang memberi tanggapan kami jamin,” jelas Anisa.

Kiriman tanggapan masyarakat tersebut, lanjut Anisa, akan menjadi bahan Timsel untuk mewawancarai calon. Sekaligus melihat kebenaran informasi yang diberikan masyarakat .

“Tanggapan dari masyarakat ini akan kami klarifikasi ke calon. Informasi yang masuk bisa jadi benar, bisa juga tidak benar. Tinggal bagaiman calon tersebut untuk mengklarifikaisnya dan ini akan menjadi poin penilaian bagi Timsel,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebelumnya Timsel telah melakukan seleksi administrasi terhadap 112 peserta, menjaring 60 peserta untuk berhak ikut tes tertulis, (24/7) kemarin. Dari 60 yang ikut tes tertulis, diambil 31 peserta untuk diikutkan pada tahap tes psikologi yang akan dilaksanakan 26-27 Juli di Rumah sakit Ernaldi Bahar.

“Hasilnya akan diumumkan 3-7 Agustus 2018,” katanya.

print