Tingkatkan Kualitas, Dua Perenang Sumsel Try Out ke Jerman

0
27

Arto

 

beritasebelas.com,Palembang – Berangkat dari memaksimalkan hasil latihan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo, sebanyak 9 perenang Indonesia bakal mengikuti Try Out ke Jerman. Dari sembilan perenang tersebut, dua diantaranya adalah perenang putra daerah Sumatera Selatan.

[Jendy Pangabean Atlet Renang disabilitas Sumatera Selatan]
Keduanya adalah Jendy Panggabean dan Beijita yang akan berlaga pada single event Internasional pada 5-11 Juni 2018 mendatang pada kejuaraan bergengsi bertajuk 2018 World Para Swimming Series International.

“Ya, kami akan try out ke Jerman. Ada 9 atlet. Dan diantaranya dari Sumsel, saya dan Beijita,”terang Jendy Panggabean saat dihubungi  melalui telepon selulernya, Selasa 22 Mei 2018.

Lanjut Jendy, ajang tersebut sekaligus menjadi ajang pemanasan Asian Para Games yang tinggal beberapa bulan lagi yakni Oktober 2018 di Jakarta. Sehingga perenang top Asian bakal untuk kebolehan.

Disinggung mengenai target, perenang yang pernah mewakili Indonesia ke Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil ini mengaku tak muluk-muluk membidik target

“Ya kalau target medali belom ada, karna ini kejuaraan dunia kan tentu saingan berat ya tapi kita gak tau semua bersaing,”jelasnya.

Bersama delapan rekannya yakni Steven, Guntur, Polipus, Bejita, Syuci, Nurmala, Dinda Laura, Nuraimah, Jendy bakal turun di lima nomor sekaligus. Lima nomor yang pernah ia persembahkan pada ASEAN Para Games 2017 lalu di Malaysia dengan membawa pulang lima keping emas bersama Beijita yang juga perenang Sumsel.

“Turun di lima nomor dari 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya punggung serta 200 meter gaya ganti dan 400 meter gaya bebas,”jelasnya.

Menurutnya, beberapa negara utusan mayoritas menjadi rival yang berat. Sehingga semua peserta menjadi lampu kuning dan patut menjaga kewaspadaan. Oleh karena itu, dimomen Ramadhan kali ini Jendy CS terus menjalani latihan di Pelatnas Solo hingga jelang Try Out ke Jerman nanti.

“Ya semua harapan pasti ada ingin medali, tapi kita gak muluk-muluk lah karna kita tahu kemampuan kita sendiri. Karna renang olahraga terukur,”jelasnya.

print