Tingkatkan Kualitas Lulusan Lewat Kelas Kerjasama

0
9

[Siswa-siswi SMK Negeri 7 Palembang saat praktek jurusan Teknik Sepeda Motor – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Sebagai salah satu SMK bergengsi di Kota Palembang, SMK Negeri 7 Palembang terus melakukan terobosan guna meningkatkan kualitas lulusan yang siap masuk ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi).

Benar saja, meski SMK Negeri 7 Palembang tidak termasuk dalam program Revitalisasi SMK, akan tetapi pihak sekolah mengadopsi program tersebut guna menciptakan lulusan yang tak hanya cerdas tapi juga profesional.

“Sehingga tahun ini kita membuka kelas kerjasama dengan perusahaan bergengsi nasional yang ada di Palembang,”ujar Kepala SMKN 7 Palembang H Suparman SPd MSi, Senin 12 Agustus 2019.

Ia menambahkan tahun ini membuka kelas kerjasama tiga jurusan yang akan link and mage dengan tiga perusahaan nasional yang telah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Mulai dari PT Yamaha, PT Mulya Jaya, TB Kriyalogam.

“Ketiga jurusan kelas kerjasama tersebut adalah Teknik Sepeda Motor, Desain Komunikasi Visual dan Teknik Kendaraan Ringan,”jelasnya

Suparman menjelaskan bahwa konsep pembelajaran kelas kerjasama ini sementara untuk 20 siswa per jurusan dengan konsep belajar di sekolah dan ditempat industri sehingga siswa benar-benar memiliki wawasan yang luas dari pembelajaran di sekolah dan industri.

“Karena terus terang pembelajaran kita masih menggunakan teknologi lama sementara teknologi sekarang terus berubah. Oleh sebab itu kita kenalkan ke induatri langsung melalui kelas kerjasama ini,”jelasnya.

Sehingga nantinya dikatakan Suparman bahwa siswa akan belajar selama satu pekan di sekolah kemudian satu pekan di kelas kerjasama industri.

print