Tingkatkan Kualitas, Psikologi MoU Bersama Dua Institusi Terkait

0
28

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Sebagai salah satu Fakultas termuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Fakultas Psikologi berupaya meningkatkan pola pendidikan dengan menggelar kerjasama ke berbagai instansi terkait.

Sehingga pada gilirannya, kerjasama yang dilakukan mampu menjadi jembatan dalam menciptakan lulusan yang mampu berkompetisi secara global sesuai dengan profesinya kelak.

[Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah saat menggelar MoU bersama Yayasan Cendikia Faiha – foto Arto beritasebelas]
Demikian disampaikan Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Ris’an Rusli pada tasyakuran sekaligus menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Yayasan Cendikia Faiha, Kamis 11 Januari 2018.

“Sebelumnya, Fakultas Psikologi sudah menjalin bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel dalam bidang assessment psikologi. Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kualitasnya sebagai institusi penyelenggara pendidikan tinggi. Dan kali ini kita kerjasama dengan Yayasan Cendikia Faiha,”ujar Ris’un Rusli usai acara.

Dikatakannya bahwa bentuk kerjasama yang diberikan berupa Memorandum of Agreement (MoA). Dalam kerjasama ini, mahasiswa Fakultas Psikologi akan memberikan bimbingan konseling kepada siswa yang belajar di sekolah berbasis Islam tersebut.

“Bentuknya konseling karena suasana pembelajaran di sekolah dasar pasti tidak akan terlepas di bidang psikologi. Oleh sebab itulah, kita coba menjalin kerjasama dengan Yayasan Cendikia Faiha,” akunya.

Dia mengaku, kebutuhan kerjasama bagi lembaga pendidikan sangat diperlukan. Mengingat, sarana prasarana yang dimiliki fakultas masih sangat minim.

“Namun, berkat adanya saling pengertian dan kerjasama dari berbagai komponen serta kesabaran dari mahasiswa maupun dosen, proses perkuliahan di Fakultas Psikologi tetap berjalan dengan baik. Saya sangat mensyukuri hal itu,” aku Prof Ris’an.

Sebab, seperti diketahui, proses perkuliahan di Fakultas Psikologi masih menempati beberapa gedung fakultas lain seperti Tarbiyah dan Program Pascasarjana (PPs). Tak hanya itu, jumlah dosen juga masih sangat minim sebanyak 15 orang. “Baru-baru ini ada penerimaan dosen tetap non ASN sebanyak 6 orang,”pungkasnya.

 

print