Tujuh Perguruan Tinggi Bergabung di USMB

0
166
[Suasana tes ujian tertulis USMB di Universitas Sriwijaya – foto Arto beritasebelas

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Pelaksanaan tes jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya 2018 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, jika tahun lalu USMB diikuti lima perguruan tinggi, hari ini diikuti tujuh perguruan tinggi.

Ketua SBMPTN Universitas Sriwijaya 2018, Zainuddin Nawawi mengatakan, untuk jalur USMB yang diterima hanya 30 persen saja ditambah dengan yang tidak verifikasi jalur SBMPTN.

“Unsri akan menerima sekitar 2000 an peserta jalur USMB ini. Sedangkan untuk jumlah peminatnya, Unsri 6.735 orang, UIGM 1.228 orang, UTP 807 orang, PGRI 1.023 orang, MDP 347 orang, Tamsis 107 orang, dan STISIPOL 110 orang,” ujarnya disela-sela memantau USMB, Selasa 10 Juli 2018.

Lanjutnya, pengumuman USMB akan diumumkan pada tanggal 14 Juli 2018. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, maka tidak perlu lagi mengikuti verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sehingga langsung registrasi pada 26-27 Juli 2018 nanti.

“Jadi tidak seperti SBMPTN, ada wawancara UKT kalau USMB sudah ditentukan sebelumnya. Dan besaran tergantung fakultas masing-masing,” terangnya.

Senada dengan itu dikatakan Humas dan Sosialisasi SBMPTN Universitas Sriwijaya 2018, Zulkifli Dahlan, dari hasil pemantauan panitia dilapangan, masih ada Cama yang terlambat dan juga ada beberapa kursi kosong (tidak hadir, red).

“Kemungkinan mereka itu sudah di terima jalur SBMPTN makanya USMB ini hanya untuk cadangan,” ujar Zulkifli.

Dikatakannya juga, bagi Cama yang kurang membawa persyaratan saat tes, tetap bisa melanjutkan tes, akan tetapi setelah tes USMB, Cama harus melengkapi persyaratan tersebut.

“Panitia USMB akan memeriksa berkas persyaratan dan Cama yang kurang persyaratan usai tes harus segera melengkapinya,” tukasnya.

print