Tumbang dari Perseru, Ini Kata RD

0
66

Anugrah

beritasebelas.com,Malang – Sriwijaya FC telan kekalahan dari Perseru Serui, setelah kalah tipis 0-1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu 27 Mei 2018 malam. Gol bunuh diri Mahamadou N’Diaye menit 80 membuat Sriwijaya FC gagal mencuri satu poinpun.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, jika ball possession menjadi milik anak asuhnya. Tapi, serangan yang terus dilancarkan tak satu pun berhasil berbuah gol.

“Beberapa situasi kita kurang tajam dalam menyelesaikan peluang yang ada,” ucapnya.

Bukan sebab lini depan kesulitan mencetak gol. Ada lima pemain yang nyaris selalu berada di garis pertahanan. Lima pemain ini tidak pernah keluar dari garis tengah lapangan sama sekali.

Terus bermain disiplin menjadi pertahanan dan ditambah dengan pemain depan yang kerap membantu lini belakang, membuat Beto dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

“Pressure mereka juga sangat ketat, sehingga memang pemain tampak kesulitan,” ucapnya.

Tertinggal satu angka, Sriwijaya FC memasukkan Adam Alis dan Patrich Wanggai. Tapi, Perseru justru bermain lebih dalam lagi. Pemain Perseru semakin mempertebal tembok pertahanan sehingga pemain lebih sulit lagi untuk dapat mencetak gol penyeimbang.

print