Turnamen Sepakbola U-20 Di Lahat, Dimeriahkan Sriwijaya FC

0
28

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Dalam rangka pembukaan turnamen sepakbola U-20, Gubernur Sumatera Selatan Cup, H Herman Deru turut menghadirkan tim Sriwijaya FC ke Bumi Seganti Setungguan. Antusiasme masyarakat Lahat menyambut tim kebanggaan Sumatera Selatan ini pun tak terbendung.

[Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka secara resmi turnamen sepakbola U-20 Gubernur Sumsel Cup – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Namun, kedatangan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, dan juga tim Sriwijaya FC malah disambut tawuran antar suporter Sriwijaya FC. Hal ini sedikit mencoreng jalannya pembukaan turnamen sepakbola U-20 Gubernur Sumatera Selatan Cup.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit atlet sepakbola, yang nantinya dapat bersaing di tingkat provinsi, dan bisa menjadi punggawa Sriwijaya FC.

“Ini salah satu wujud kecintaan kami terhadap sepakbola. Guna membangkitkan semangat dan memotivasi anak-anak yang akan bertanding, maka kami hadirkan Sriwijaya FC di Kabupaten Lahat,” ujarnya, Rabu 24 April 2019.

Usai dilakukan pembukaan secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, tim Sriwijaya FC pun memainkan laga exhibition menghadapi tim Lahat Selection. Dari hasil pertandingan, Sriwijaya FC menang telak dengan skor 6-0 tanpa balas.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, meskipun memang telak dengan skor 6-0, bukan berarti dirinya tidak punya evaluasi untuk para pemain. Dirinya mengakui para pemain lambat panas, dan bermain kurang enjoy di awal laga.

“Finishing nya masih kurang. Ada 2 kali penalti yang kami dapat, namun hanya satu yang membuahkan gol melalui titik putih. Kedepan, kami akan mengevaluasi hal tersebut bersama jajaran pelatih,” pungkasnya

print