Turun di Indonesian Series Freestyle, Sumsel Kantongi Tiga Emas

0
10

[Tim atlet sepatu roda Sumsel yang turun di laga Indonesian Series Freestyle II Bandung, Jawa Barat – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Kontongen Sumatera Selatan berhasil membawa pulang tiga medali emas lewat single event bergengsi Indonesian Series Freestyle II yang digelar Bandung, Jawa Barat.

Benar saja, Klub Sepatu Roda Sumsel Skate (3S) yang mewakili provinsi Sumsel tampil luar biasa pada laga yang digelat pada  5-7 Juli di GOR Saparua Bandung, diikuti 250 peserta dari seluruh Indonesia.

Peraih tiga medali emas yang mengharumkan nama Sumsel tersebut adalah Muhammad Penta Arif kembali menjadi juara di kelas Speed Slalom Senior Men. Atlet women Freestyle Sumsel, Alifia Ulhaq berhasil jadi Juara 4 di Speed Slalom Senior Women dan Juara 6 di Slide.

Sedangkan dua medali emas lainnya diraih dua kakak beradik Raihan Gunawan dan Amelia Gunawan di nomor Beginner RX ITT.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumsel Ernila Rizar mengatakan, Klub Triple S (3S) masih menjadi juara bertahan di Speed Slalom Senior Men setelah sebelumnya pada seri pertama di Bekasi, Penta keluar sebagai juara.

“Alhamdulillah Sumsel mendapat 3 medali emas, raihan emas ini juga di luar target, karena memang target dari Pengprov sebanyak 2 emas,” ujar Ernila.

Sementara, Sekretaris Umum Porserosi Sumsel, Wildan Hadi Usgar menjelaskan, di ajang ISF II Sumsel yang diwakili Klub 3S ini ada delapan atlet yang akan bertanding di kelas inline dan freestyle sepatu roda.

“Delapan atlet andalan Sumsel diantaranya, Astilla, Amelia Sabriana, Rievan, Sultan, Samir dan Raihan Gunawan, Alifia dan Penta,” jelas Wildan yang ikut mendampingi kontingen Sumsel.

Sumsel juga patut berbangga, sebab Penta adalah atlet nomor 1 Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Freestyle di Thailand pada Agustus nanti.

“Setelah dari Thailand, Penta juga akan turun di series 3 di Lampung pada September, kita optimis Penta akan jadi juara umum,” ungkapnya.

Selain itu, dukungan pemerintah upaya melahirkan atlet berprestasi di cabor sepatu roda ini salah satunya dengan bantuan memfasilitasi perjalanan atlet sampai ke Bandung.

“Kontingen naik mobil dibantu Ketua Pengprov Sumsel, Ernila dan dukungan pemerintah serta Start Up OYO, ibu Ketua suport penuh untuk prestasi Sumsel,”pungkasnya.

print