UBD Ekspansi ke Bisnis Rusun Sewa

0
11

Arto

[Rektor UBD Prof Ir H Buchori Rahman , M.Sc. dan Kepala Disdik Sumsel, Drs Widodo MPd saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusun Sewa, di Jalan Meritai Raya Kampung 4 RT 24 Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang, Universitas Bina Darma Palembang tampaknya terus melakukan eksapansi tak hanya dunia pendidikan. Setelah membangun hotel, wahana swafoto, kini UBD merambah ke bisnis rumah susun sewa.

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang segera membangun rusun sewa yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Rusun sewa yang terletak di Jalan Meritai Raya Kampung 4 RT 24 Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin ini akan dibangun tiga lantai dengan tipe 24.

Rektor UBD Prof Ir H Buchori Rahman, M.Sc. mengatakan, pembangunan sendiri akan dikebut agar bisa segera digunakan.

“Insya Allah Desember ini selesai dan Januari 2019 bisa ditempati,” ujarnya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rusun sewa, Selasa 3 Juli 2018.

Ia mengatakan, tentu saja rusun ini diprioritaskan bagi mahasiswa tingkat awal dan belum memiliki rumah atau tempat tinggal bisa menyewa disini.

“Khususnya untuk mahasiswa dari daerah. Kita prioritaskan bagi mereka yang tak punya tempat tinggal bisa menyewa disini,” katanya.

Lanjutnya, untuk harga sewa sendiri rencananya pihak UBD telah membicarakan sebesar Rp 400 ribu per bulan. Namun ini akan dikurangi lagi sehingga harga sewa dibawah Rp 400 ribu.

“Yang pasti harga sewa murah tak lebih dari Rp 400 ribu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di rusun sewa ini. Maksimal satu tahun mahasiswa hanya bisa menyewa ini dan diganti dengan mahasiswa lain,” jelasnya.

Sementara itu, dalam peletakan batu pertama ini dihadiri langsung oleh Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, Kuswardono, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Drs Widodo dan segenap akademisi di lingkungan UBD.

print