UBD Ekspansi ke Bisnis Wahana Selfie

0
12

Arto

[Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat meresmikan De Jakabaring dan berfoto di salah satu spot selfie – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Pesatnya dunia teknologi saat ini membuat para pengguna smartphone tak heran menyukai kebutuhan swafoto atau lebih dikenal dengan selfie.  Hal ini kemudian yang menjadi strategi Universitas Bina Darma (UBD) yang tak hanya membidik segmen pendidikan, tapi juga segmen bisnis di Bumi Sriwijaya. Terlebih, Palembang sebagai host city Asian Games yang diprediksi menjadi tumpah ruah pengunjung.

Munculnya, wahana selfie yang berada di Komplek Graha Teknologi Jakabaring tentu menambah destinasi wisata di Bumi Sriwijaya yang akan memanjakan pengunjung dengan beberapa objek selfie 3 dimensi.

Saat softlaunching pun, para pengunjung sangat antusias dan langsung siap berpose dengan kamera masing-masing. Beberapa spot selfie 3 dimensi ini menampilkan gambar suasana di tengah lautan, arena pertandingan hewan buas, lumba-lumba, panjat tebing, kebun binatang bahkan zombi.

Wakil Rektor II UBD, Dr Sunda Ariana, MPd, MM mengatakan, De Jakabaring ini memberikan suguhan menarik dengan berbagai spot selfie yang akan menghibur pengunjung.

“Tiket masuknya hanya Rp25 ribu untuk satu orang. Moment libur lebaran ini akan buka dan siap mengisi waktu liburan keluarga,” ujarnya usai softlaunching belum lama ini.

Pihaknya memang sudah lama berniat membangun kawasan ini dengan menambah destinasi wisata yang unik. Maka itu moment lebaran ini sangat pas agar De Jakabaring dibuka untuk umum.

“Persiapannya sangat singkat, hanya satu minggu. Kedepan akan terus kita perbaiki dan diperindah. Bahkan beberapa spot akan diganti agar tidak bosan,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang datang langsung guna meresmikan De Jakabaring mengatakan ini baru softlaunching. Menurutnya masih ada yang perlu dibenahi.

“Misalnya pendingin ruangan, fasilitas toilet termasuk penerangan dan keamanan,” ujarnya.

Ia berharap De Jakabaring bisa memberikan wisata alternatif yang menghibur apalagi menyambut Asian Games ini.

“Kawasan Jakabaring ini luar biasa, akan menjadi pusat olahraga. Tentunya sudah berstandar  Internasional. Maka itu perlu diperbanyak wahana hiburan dan destinasi wisata yang menarik,” pungkasnya.

print