UIN Gelar FGD PTKIN se Indonesia

0
33

Arto

[Suasana pembukaan FGD PTKIN se Indonesia di Hotel Aston Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Guna membahas isu-isu aktual mengenai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Focus Group Discution (FGD) kembali digelar oleh PTKIN se Indonesia.  Dan kali ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang resmi menjadi tuan rumah.

Digelar di Hotel Aston, FGD yang digelar pada 4-7 Juli 2018 ini diikuti oleh 48 utusan PTKIN dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebanyak 48 delegasi dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia mengikuti acara Focus Group Discusion (FGD) 2018 yang digelar pada 4 hingga 7 Juli 2018 di Hotel Aston Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof M Sirozi menyampaikan ucapan terima kepada perencanaan adalah hal penting dalam  menentukan kinerja Organisasi perguruan Tinggi (PTKIN) se Indonesia. Perencanaan menentukan 60% dari sebuah kesuksesan.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir dan selamat berdiskusi untuk melahirkan ide dan gagasan yang membangun untuk kemajuan PTKIN,” terang Sirozi saat pembukaan FGD di Hotel Aston, Rabu 4 Juli 2018 malam.

Sedangkan Ketua Panitia FGD 2018 Suhaimi mengatakan bahwa 48 delegasi yang hadir adalah utusan dari PTKIN,  Dirjen Pendis,  dan Tim Perencanaan Keuangan UIN Raden Fatah Palembang.

“Bahwa proses penyusunan anggaran ini bukan pekerjaan gampang dibutuhkan ketelitian dan pemahaman yang mumpuni, karena penyusunan anggaran yang tidak tepat akibatnya akan dijadikan temuan oleh BPK dalam rangka berikan pemahaman tentang proses penyusunan anggaran,” terangnya.

Dalam pembukaan FGD tersebut turut hadir Novardy, S.Kom Kasubag Perencanaan dan 4 Anggaran. Dirjen Pendis Kementerian Agama RI menyatakan bahwa hasil FGD Palembang akan dijadikan panduan penyusunan anggaran, serta akan dibahas pada rapat Perencanaan  Dirjen-Pendis Kementerian Agama RI di Jakarta.

print