UIN Gelar MoU Tingkatkan Kreatifitas Menulis Dosen

0
14
[Suasana Penandatanganan Nota Kesepemahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN dengan PT Radjagrafindo – Foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Guna meningkatkan kreatifitas menulis dosen, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan kerjasama dengan PT Rahagrafindo Persada yang dituangkan dalam nota kesepamahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama ini diawali oleh pihak Laboratorium Pusat Sumber Belajar (LPSB) Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang dan diharapkan beberapa fakultas lain bisa menyusul.

Wakil Rektor III UIN Radan Fatah Palembang, Dr Rina Antasari mengatakan kegiatan LPSB ini merupakan kegiatan yang inovatif. Dengan MoU dan sosialisasi penerbitan buku ini di harapakan tidak hanya dosen yang ada di lingkungan FITK saja.

“Tapi juga dosen-dosen di 9 fakultas dilingkungan UIN Raden Fatah dapat menerbitkan bukunya di PT Rajagrafindo Persada,”ujarnya disela-sela MoU bersama PT Rajagrafindo Persada.

Apalagi menurutnya, pihak penerbit berkomitmen akan menyiapkan tenaga editornyo untuk membantu tulisan dosen-dosen untuk jadi sebuah buku.

“Sedangkan untuk polanya sangat fleksibel, kita bisa dengan sistem royalti dan bisa juga dengan kesepakatan atau kerjasama,”pungkasnya.

“Jadi dengan adanya MoU dengan PT Rajagrafindo Persada, bapak dan ibu dosen dilingkungan UIN Raden Fatah dan FITK khususnya dapat menulis dan menyiapkan draft buku yang akan diterbitkan. Dan pihak penerbit akan melakukan edit untuk diajukan ke dalam proses pencetakan buku,” ujar Ketua Laboratorium Pusat Sumber Belajar FITK UIN Raden Fatah Palembang, Dr Yulia Tri Samiha.

Lanjut Yulia, selain ini memacu para dosen Fakultas Tarbiyah diharapkan juga dosen-dosen lain dari lintas fakultas. Pasalnya, kompetensi menulis ternyata bukan hanya harus dimiliki Fakultas Tarbiyah.

print