Untuk Keempat Kalinya Lahat Diberi Penghargaan WTP

0
13
[Pemberian piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh Ketua KPPN kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Lahat – Foto Ahmad Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima oleh Pemerintah Kabupaten Lahat untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Dimulai sejak tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Lahat tidak pernah alpa menerima penghargaan atas audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material.

Pemberian piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini, diberikan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan yang diwakili langsung Kepala KPPN Lahat Ahmad Fauzi. Fauzi menjelaskan, jika opini WTP yang diterima Pemerintah Kabupaten Lahat ini merupakan hasil dari laporan keuangan di tahun 2017.

“Saya rasa kita perlu mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Lahat, ini merupakan kali keempat secara berturut-turut Pemkab Lahat mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian,” paparnya, Selasa 16 Oktober 2018.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH MM melalui Sekretaris Daerah, Drs H Syamsul Kusirin, MM didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lahat, Fikriansyah, SE MSi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan sangat baik, sehingga Pemerintah Kabupaten Lahat tidak pernah alpa selama empat tahun berturut-turut bisa menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Ini sungguh luar biasa, kendati pun masih ada kekurangan di sana sini, kita selaku Pemerintah Kabupaten Lahat akan terus berupaya sebaik mungkin agar ke depan kita dapat meningkatkan kinerja kita dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

print