Usai Bandar Sabu, Giliran Bandar Ganja Diciduk

0
53

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Seolah tak ada habis-habisnya, peredaran Narkoba makin marak terjadi di Kabupaten Lahat. Kemarin, usai tim berantas Narkoba Polres Lahat mengamankan seorang bandar sabu di wilayah Talang Kapuk Kecamatan Lahat, kini giliran seorang bandar ganja kembali diciduk petugas.

Tak tanggung-tanggung, petugas berhasil mengamankan sebanyak 33 paket daun ganja kering yang terbungkus kertas koran dengan berat 93,25 gram, dari tangan sang bandar yang berinisial Ind (34th) warga Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Informasi terangkum menyebutkan, berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku Ind ini sering melakukan transaksi Narkoba, pada saat dilakukan Lidik, dan pelaku sedang berada di Jalan Letnan Munandar Gang Kelurahan Pasar Lama Kabupaten Lahat, anggota tim berantas Narkoba langsung melakukan penangkapan. pada saat digeledah dikediamannya, petugas menemukan satu buah toples plastik yang didalamnya berisikan 33 paket daun ganja kering, yang terbungkus kertas, ditemukan di belakang rumah kontrakan pelaku.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan 33 paket daun ganja kering yang terbungkus koran,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Narkoba AKP Desli, Selasa 30 januari 2018.

Desli menambahkan, kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lahat untuk kepentingan lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Lahat, dan kini kita masih melakukan pengembangan darimana pelaku mendapatkan ganja tersebut,” pungkasnya.

print