Usai Mencuri Dua Pemuda di Bekuk Polisi

0
34

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Pemuda Desa Jati Pulau Pinang  Prsetyo (22) dan Ariandi (25) Kabupaten Lahat diharuskan berurusan dengan pihak Kepolisian Polres Lahat. Pasalnya sekira pukul 23.00 Wib, telah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP.

Aksi yang mereka lakukan mencuri tabung gas dan alat-alat kendaraan bermotor dan mobil, sekira pukul 19.30 Wib di gudang milik korban yang berada di Desa Muara Maung, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Dengan cara mengendap-endap, kedua pelaku ini memasuki gudang milik korban, selanjutnya kedua pelaku memuat barang hasil curian berupa tabung gas dan alat kendraan bermotor dan mobil tersebut dimuat ke mobil pick up Daihatsu Grand Max BG 9472 EC.

Tak lama berselang, berdasar laporan korban atas nama Andriansyah (36) warga Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, jajaran Polsek Merapi Barat mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan saksi saksi.

Dari informasi yang didapat, akhirnya anggota Polisi ini mengetahui identitas para pelaku, sekira pukul 21.00 Wib, saat kedua pelaku akan membawa barang hasil curiannya yang sebelumnya disimpan di lokasi salah satu somil kayu milik warga setempat keduanya disergap tanpa perlawanan. Akibat kejadian tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar 7 juta rupiah.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Sofiyan Ardeni membenarkan perihal penangkapan kedua pelaku. Dikatakan Sofiyan, kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Merapi beserta barang bukti hasil tindak kejahatannya. “Pelaku sudah kita amankan, keduanya masih kita periksa guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

print