Ust Abdul Somad Lc : Baru Di Palembang Saya Bertemu Walikota Hidupkan Subuh Berjamaah Di Masjid

0
44

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Ustad asal Pekan Baru yang sedang naik daun, Ustad Abdul Somad Lc, MA, menghadiri dan mengisi tausyiah di Masjid Jaurahul Iman Pertamina Plaju Palembang dalam rangka tabligh akbar menyambut tahun baru Islam 1439 H, Sabtu 23 September 2017 malam.

Ribuan jamaah memadati masjid ingin menyaksikan secara langsung tausyiah dari ustadz yang terkenal melalui media sosial tersebut. Tabligh akbar ini juga dihadiri oleh Walikota Palembang, General Manager Pertamina Plaju, serta para alim ulama Kota Palembang.

[Ustad Abdul Somad Lc, MA, bersama Walikota Palembang H Harnojoyo saat menghadiri tabligh akbar menyambut tahun baru Islam 1439 H di Masjid Jaurahul Iman Pertamina]
Dalam tausyiahnya, Ustadz Abdul Somad secara khusus menyampaikan rasa bangganya kepada Walikota Palembang H Harnojoyo atas program safari subuh yang dilaksanakannya.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa bersilaturahim ke Palembang, bagi saya Palembang begitu spesial, terkenal sejak dulu dengan kejayaan Kerajaan

Sriwijaya nya, dan sejak Dinasti Sriwijaya hingga saat ini, baru kali ini saya dengar Walikota yang tidak tinggal salat subuh di masjid, semakin berkah Palembang ini,” ungkap Ust Abdul Somad membuka tausyiahnya.

Utadz Abdul Somad melanjutkan, salah satu kejayaan suatu negeri ditandai dengan ramai atau tidaknya masjid dan musholla saat salat subuh.

“Jika di suatu negeri, masjid dan musholla dipenuhi jamaah salat subuh, itu tanda negeri yang kuat, yang barokah, dan Palembang telah menunjukkan tanda-tanda itu, jika pemimpinnya saja salat subuh di masjid, saya yakin pejabat lainnya pasti salat berjamaah di masjid, dan masyarakatnya bakal mengikutinya, karena gambaran suatu daerah, dilahat dari pemimpinnya,” ucap Ust Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad juga secara tegas mengatakan, hendaknya umat muslim memilih pemimpin yang taat beribadah, senantiasa memakmurkan masjid, Insya Allah dia akan amanah.

“Umat muslim harus bersatu, mulai saat ini kita pilih pemimpin yang dekat dengan masjid, pemimpin-pemimpin seperti inilah yang akan membawa kejayaan Islam, yang akan mensyiarkan syariat-syariat islam, jika ummat Islam tidak peduli dengan pilihan politik, maka jangan salahkan jika umat Islam dipimpin oleh orang yang tidak peduli dengan syariat Islam” Tegasnya kepada jamaah tabligh akbar.

print