Waduh, Atlet PON Tak Boleh Tampil di Porprov XI

0
11

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan mengambil kebijakan baru, bahwa Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) XI di Palembang 18-26 November 2017 mendatang tak boleh diisi oleh pemegang medali PON Jawa Barat 2016 lalu.

Pasalnya, kebijakan ini diambil karena KONI mencermati bahwa ada dua Porprov yang akan di helat Sumatera Selatan jelang PON Papua XX pada 2020 yang akan datang.

“Nah, karena itulah Porprov XI 2017 ini khusus pembinaan sedangkan Porprov XII 2019 baru prestasi dan boleh diikuti atlet pemegang medali PON Jabar pada 2016 lalu,” terang Sekretaris Umum KONI Sumatera Selatan Dr Ing Ahmad Taqwa MT, Rabu 30 Agustus 2017.

Menurut pria yang juga Direktur Politeknik Sriwijaya ini, bahwa mengenai progress report persiapan Porprov XI musim ini, Ahmad Taqwa mengatakan sejauh ini proses masih berjalan terus sesuai jadwal. Termasuk mengenai pendataan atlet yang akan tampil pada multi event dua tahunan ini.

“Saat ini sudah masuk entry by name. Kita juga memberikan deadline. Agar kabupaten/kota bisa segera meregister atlet yang akan turun pada Porprov,” jelas Taqwa.

Termasuk juga penataan venue sudah dilakukan di berbagai daerah. Pasalnya, perhelatan multievent provinsi musim ini tak bisa dipusatkan di satu tempat Jakabaring Sport City (JSC), karena memang sebagaian venue tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Sebut saja Panjat Tebing akan memakai tempat di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Senam akan dihelat di Gedung Dekranasda, Tinju akan dihelat di GOR Kabupaten Lahat, Futsal memakai Lapangan Bima Adi Sucipto, kemudian Pencak Silat di Gedung Museum Taman Purbakala dan lain sebagainya.

print