Waduh, Ini Dia Reaksi Universitas Sriwijaya Soal Grup LGBT di Facebook

0
40

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Perguruan Tinggi Negeri Universitas Sriwijaya mengambil langkah tegas atas dugaan temuan grup facebook bernama Gay Unsri Indralaya-Bukit yang banyak disebut-sebut dihuni oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Apalagi, mirisnya dari data grup tertutup tersebut tercatat sekitar 900 anggota sehingga hal ini akan dilakukan penyelidikan.

“Ini sangat mencoreng nama kampus ya, kami menduga ini hoaks atas oknum-oknum yang ingin merusak citra Unsri,” tegas Wakil Rektor III M Zulkarnain, Rabu 3 Januari 2018.

Pihaknya menghimbau kepada mahasiswa, terutama Universitas Sriwijaya agar waspada dengan pola kampanye LGBT secara sembunyi-sembunyi. Pasalnya, hal ini sudah menjadi isu Nasional dan LGBT dilarang oleh agama dan tentu ini akan mencoreng nama kampus.

“Seperti mahasiswa yang telah mengecam atas temuan tersebut, itu bagus ya. Artinya memang ada kontrol sosial dari mahasiswa Unsri melalui BEM dan lainnya,”terangnya.

Selain itu, pihaknya akan melakukan langkah penindakan dan pencegahan serta penyelidikan atas kebenaran grup itu dibuat oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya.

“Kita telah menyiapkan langkah awal karena kita tidak ingin gegabah. Kami juga apresiasi kepada mahasiswa yang juga mengecam temuan ini. Saya yakin dengan mahasiswa karena ini juga menyangkut agama,”jelasnya.

M Zulkarnain juga menegaskan bahwa pihaknya tengah melakukan penjadwalan kepada unsur terkait dari berbagai latar untuk menggelar rapat. Termasuk soal rapat internal kampus. Sehingga langkah menyikapi temuan tersebut segera dilakukan penindakan.

“Secepatnya kita selidiki, bila perlu kita akan bentuk tim khusus untuk penyelidikan ini,”tegasnya.

print