Waduh, Websita Bermasalah saat PPDB, Ini Perintah Kadisdik

0
48

Arto

[Halal bi halal Dinas Pendidikan Sumatera Selatan bersama para Kepsek SMA/SMK se Sumatera Selatan di Ballroom Hotel Excelton Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan memerintahkan sekolah harus cepat tanggap jika website bermasalah dengan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara manual.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan, Widodo mengatakan, kepala sekolah harus cepat tanggap pada permasalah dalam PPDB, jika website bermasalah maka siswa harus segera membuka PPDB secara manual.

“Saya perintahkan kepala sekolah, jika website bermasalah segera buka manual di sekolah,”ucapnya usai memberikan kata sambutan dalam acara halal bi halal bersama Kasek SMA dan SMK di Hotel Excelton Palembang, Senin 25 Juni 2018.

Dijelaskan Widodo, Kasek tidak perlu takut untuk membuka PPDB secara manual, karena tidak diatur dalam petunjuk dan teknis (Juknis) PPDB yang diberikan oleh pemerintah pusat. Menurutnya, membuka PPDB manual jika website bermasalah merupakan perintah langsung Kadisdik Provinsi Sumatera Selatan.

“PPDB ini kepentingan masyarakat banyak, jadi harus sigap mengambil tindakan jalan keluar atas permasalah yang ada. Jadi Kasek jangan takut membuka PPDB manual jika website bermasalah,” tegasnya.

Selain itu, Widodo juga mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan PPDB bersama-sama agar pelaksanaan PPDB tahun ini sesuai dengan harapan dan terhindar dari kecurangan.

“Kita himbau masyarakat jangan memaksakan diri maauk ke sskolah tertentu, jangan bermain curang ataupun “sogok menyogok” dengan memnggunakan uang,”pungkasnya.

print