Wakil Walikota Serahkan Bantuan Pusat

0
87

kop-dalam-berita

Oleh Yuansa – poto Yuansa

Beritasebelas.com, Palembang  – Wakil Walikota  Palembang, Fitrianti Agustinda menyerahkan bantuanh dari Kementerian Pertanian kepada Kelompok Tani yang ada di Kota Palembang, Selasa 1 November 2016, di Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Gandus.

Sebanyak 96 Kelompok Tani, di 9 kecamatan menerima alat pertanian berupa 5 unit Harvester, Handtractor sebanyak 28 unit, dan 8 unit Power Thresher(alat perontok padi), serta 12 unit Pompa Air.

finda

Bantuan yang diberikan tersebut, untuk meningkatkan hasil produksi padi Kelompok Tani yang ada di Kota Palembang. Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani merasa gembira dengan diterimanya bantuan alat pertanian tersebut.

Salah satu Kelom[ok Tani yang menerima bantuan tersebut yakni dari Kelurahan 15 Ulu yang diwakili Hajrul berupa satu unit Handtraktor untuk pegelolaan lahan pertanian mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota, karena alat ini akan dapat mempermudah pekerjaan dalam mengolah lahan pertanian.

“Alhamdulilah, kami menerima alat bantuan pertanian. Pasalnya akan mempermudah dalam mengolah lahan pertanian.” Ujarnya.

Sedangkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengatakan, salah satu strategi peningkatan produksi merupakan penyempurnaan management teknis dengan memanfaatkan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Alsintan memiliki peran yang sangat penting dalam pencapaian Swasembada pangan.

“Pemberian alat dan mesin pertanian dari Kementerian Pertanian adalah penyempurnaan management teknis, yang mana berperan guna dapat memaksimalkan hasil panen serta pencapaian Swasembada pangan,” ungkapnya
Finda menambahkan masyarakat kita sekarang dalam kondisi sosial ekonomi yang beragam, serta mahalnya harga Alsintan membuat masyarakat khususnya petani semakin terpuruk, maka dari itu Kementerian Pertanian melalui Pemerintah Kota kembali menggulirkan bantuan.
“Diharapkan setelah penyerahan alat dan mesin pertanian, para petani dapat mencapai target Swasembada pangan serta dapat memberikan mutu hasil pangan yang lebih baik,” katanya.
Ia juga berharap kepada para petani yang mendapatkan Alsintan agar dapat menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Saya berharap juga kepada petani yang dapat Alsinta dapat memaksimalkan pemanfaatannya demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Palembang, serta semoga Visi dan Misi Palembang Emas 2018 dapat terwujud dan tercapai.” Harapnya

Sementara itu Kepala DP2K Kota Palembang Harey Hadi, mengatakan pemberian bantuan sarana dan pasarana pertanian kepada kelompok tani ini, tidak lain agar produksi pertanian di kawasan pertanian seperti Gandus, Pulokerto, Kalidoni bisa meningkat untuk memenuhi kebutuhan panggan sendiri di kota Palembang.

“Perhatian pemerintah pusat untuk membantu kelompok pertanian cukup bedar, apa lagi pemerintah lagi konsen dalam swasembada beras,” katanya

print