Wakili Sumsel, PPLPD-SONS Targetkan Juara di Piala Menpora

0
8

[Suasana pelepasan tim SONS PPLPD Muba ke Piala Menpora U-16 Seri Nasional – Foto Arto/Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Ajang bergengsi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 Seri Nasional kembi digelar. Setelah melalui proses kompetisi yang cukup ketat, akhirnya Tim PPLPD-

Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) berhasil menjadi wakil Sumsel di single event bergengsi tersebut yang akan mulai kick of nasional pada 1-6 September 2019 di Tangerang.

Hari ini 20 pemain dari SONS dan PPLPD Musi Banyuasin resmi dilepas untuk melenggang ke nasional dan mampu naik podium mengelahkan rival dari berbagai Tanah Air.

Manajer Tim SONS, Erwin mengatakan persiapan tim pada perhelatan ini sudah siap karena para pemain sudah terbiasa latihan baik di SONS maupun PPLPD Muba pagi dan sore hari.

“Ada 20 pemain yang kita bawa, 18 pemain inti dan 2 cadangan,” ujar Erwin usai pelepasan atlet di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Kamis 29 Agustus 2019.

Ia menambahkan bahwa peluang tim untuk menjadi juara cukup besar karena regulasi saat ini tim yang bagus dan sudah masuk di elite pro Liga 1 tidak boleh lagi ikut Liga Menpora. Jadi pemain U-16 yang bagus sudah masuk ke Liga 1.

“Target kita diajang ini juara,” ujarnya.

Seperti diketahui SONS yang juga digabung dengan PPLPD Muba ini mewakili Sumsel pada perhelatan tersebut. Tim dilepas langsung oleh Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo yang dihadiri oleh Raden Den dari SONS, perwakilan Disporapar Muba, dan pihak lainnya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengungkapkan bahwa optimis tim dapat menjadi yang terbaik karena tim sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

“Kita berharap Sumsel bisa meraih juara di tingkat nasional karena kemarin kita sudah beberapa kali mendapatkan prestasi saat di Bali, Sulawesi dan lain sebagainya,” katanya.

Yusuf berpesan kepada tim agar terus solid dan kompak selama perhelatan berlangsung baik pemimpin rombongan maupun kontingen harus harmonis. Ia menyebutkan bahwa para pemain adalah duta-duta provinsi yang hadir di tingkat nasional.

“Jadi, inilah bekal yang paling utama untuk mengikuti even seri nasional usia 16 tahun Piala Menpora,” ungkapnya

Yusuf melanjutkan ini adalah puncak pembinaan yang diukur dari prestasi. Ia berharap para pemain dapat menjadi cikal bakal pemain di klub profesional, terutama klub Sriwijaya FC.

“Ini calon-calon pemain Sriwijaya FC yang membumi artinya dari kabupaten/kota menjadi pemain-pemain klub kebanggaan kita Sriwijaya FC. Insya Allah inilah pengganti-pengganti di masa depan sehingga kita mempunyai kekuatan yang penuh,” harapnya.

Menurut Yusuf, bahwa pembinaan mang harus diiringi dengan kompetisi karena selain melatih fisik dan strategi juga melatih mental.

print