Wakili Sumsel, Srimaya Petik Emas di Kejurnas Belitung Timur

0
9

[Atlet lari 400 meter putri asal Sumsel, Srimaya saat meraih medali emas di  Kejurnas Pra PON di Belitung – Foto IST]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Atlet putri andalan Sumatera Selatan Srimaya kembali mengharumkan nama daerahnya di kancah nasional. Kali ini, ia berhasil memetik medali emas pada singke event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Prakialifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON) pada 11-14 September di Belitung Timur.

Turun di nomor spesialisnya 400 meter putri, Srikandi TNI berpangkat Serda ini berhasil menorehkan medali emas mengalahkan rivalnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara untuk perak dan perunggu berhasil diraih oleh wakil dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Marselina Tamu Apu dan Absonia Bell.

“Iya, kemarin dapat medali emas. Itu Kejurnas Pra PON, penting bagi atlet yang akan turun di PON Papua 2020 nanti,”terang Srimaya, Senin 16 September 2019.

Lanjut Srimaya bahwa dengan berhasil meraih medali emas, ia dinyatakan lolos Pra PON dan berhak ikut pada multievent terbesar Tanah Air di PON XX Papua 2020 mendatang.

“Ya, jadi lolos Pra PON, tinggal persiapan PON nanti. Makanya harus latihan lebih giat lagi.  Karena PON nanti lebih sengit lagi kompetisinya,”urainya.

Dikatakannya atlet lari yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Kesatuan Sekolah Calon Perwira Angkatan  Darat (Secapad) Bandung mengatakan bahwa dal waktu dekat ia akan mengajukan cuti di Kesatuan Scapad karena pihaknya akan pulang kampung ke PLembang untuk Training Center jelang PON Papua.

“Persiapan PON Papua kalau sekarang saya lagi di Pelatnas. insyaallah persiapan PON Papua nanti  saya akan kembali lagi persiapan latihan di Palembang agar bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Kalau untuk kesatuan, saya kan nanti mau nikah sudah nikah mau ngajuin pindah dinas di Palembang,”harapnya.

Sementara mengenai target PON Papua, Srimaya mengaku sampai saat ini masih melakukan pemetaan kekuatan lawan dari wakil provinsi diberbagai daerah. Menurutnya, PON menjadi ajang prestasi dan prestise bagi provinsi sehingga harus tampil terbaik.

“Yang jelas semua lawan adalah musuh berat, mudah-mudahan di TC nanti catatan waktu saya bisa meningkat lebih baik lagi,”tukasnya.

print