Walikota Terima Rekomendasi DPRD Kota Palembang

0
89

Advertorial

beritasebelas.com,Palembang – Sebanyak empat Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, menyampaikan rekomendasi kepada Walikota Palembang tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota tahun anggaran 2016, pada rapat paripurna istimewa, Selasa 16 Mei 2017.

[Walikota Palembang dan Ketua DPRD Kota Palembang]
Rapat paripurna istimewa di pimpin oleh H Muliadi Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, adalah rapat paripurna istimewa pertama masa persidangan pertama tahun kerja 2017, dan di hadiri oleh Walikota Palembang H Harnojoyo, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, serta unsur pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua Sri Wahyuni, M Adiansyah, dan anggota DPRD Kota Palembang.

[Wakil Ketua DPRD Kota Palembang]
Selain itu rapat paripurna istimewa ini ini di hadiri oleh Forum Kordinasi Perangkat Daerah Kota Palembang, Asisten 1 Kota Palembang, para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang, pimpinan BUMD dan para camat se Kota Palembang.

[Wakil DPRD Kota Palembang dan Sekretaris Dewan]
Pimpinan rapat paripurna istimewa, H Muliadi membacakan hasil rekomendasi yang disampaikan oleh empat komisi yang ada di DPRD Kota Palembang, yang telah melakukan pembahasan dan penelitian bersama mitra kerja dan instansi terkait dalam membahas LKPJ Walikota Palembang tahun anggaran 2016 yang disampaikan oleh Walikota Palembang pada tanggal 17 April 2017 lalu.

[Ketua DPRD Kota Palembang menyampaikan hasil rekomendasi Komisi-Komisi DPRD Kota Palembang yang diserahkan Ketua DPRD Kota Palembang]
Dalam rekomendasinya diantara dari Komisi I minta agar Walikota Palembang dapat mengefisiensikan anggaran, dan secepatnya menyelesaikan hutang pihak ketiga sebelum berakhir masa jabatan Walikota Palembang. Selain itu Komisi I juga merekomendasikan agar secepatkan PKL yang mengelar dagangannya di sepanjang Lorong Sentot Ali Basah ditata karena keberadaannya menganggu lalu lintas. Sedangkan untuk mengantisipasi data penduduk ganda, Komisi I minta Dinas Kependudukan secepatnya menyelesaikan proses e KTP, agar pada pelaksanaan Pilkada tidak ditemukan lagi data penduduk ganda.

[Anggota DPRD Kota Palembang]
Komisi II memberikan rekomendasi agar jajaran manajemen PDAM Tirta Musi di evaluasi, karena PDAM Tirta Musi kinerjanya tidak masuk dalam 15 perusahaan yang berkinerja baik, sedangkan untuk PD Pasar Palembang Jaya diberi waktu satu tahun untuk menata organisasi dan pasar tradisional untuk membantu dongkrat PAD Kota palembang.

[Anggota DPRD Kota Palembang]
Rekomendasi Komisi III agar dalam penerbitan surat izin harus sesuai dengan master plan Kota Palembang tahun 2009-2030, dan juga Komisi III merekomendasikan agar dalam menghadapi perhelatan ASIAN Games dilakukan penambahan armada angkutan sampah, dan kepada OPD agar dalam membuat program intensif berkordinasi agar tidak timbul anggaran ganda dalam satu program kerja.

[Unsur FKPD Kota Palembang dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang]
Sementara itu Komisi IV memberikan rekomendasi diantaranya, program kerja OPD yang tidak tercapai agar segera dilakukan evaluasi sehingga bisa meningkat kinerja dan efisensi anggaran, dan Komisi IV mengharapkan agar dalam pemberian bantuan mobiler di prioritaskan kepada sekolah dasar, untuk mengurangi pengganguran Komisi IV minta agar diperbanyak kegaiat Job Fair, serta promosi pariwisata Kota Palembang di lakukan dengan lebih gencar agar pariwisata Palembang dapt di kenal dengan menerbitkan brosur pariwisata di tempatkan di bandara dan hotel-hotel.

[Pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Palembang]
Diakhir penyampaian rekomendasi pimpinan rapat paripurna istimewa minta agar Walikota menindaklanjuti rekomedasi dari DPRD Kota Palembang.
print